Dark/Light Mode

Anggota DPR Minta Dikawal Kopassus

Cantik, Muda Tapi Manja

Jumat, 3 Desember 2021 07:30 WIB
Anggota DPR Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Lasut. (Foto: Instagram @hillarylasut)
Anggota DPR Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Lasut. (Foto: Instagram @hillarylasut)

 Sebelumnya 
“Saya pikir KSAD tidak perlu menanggapi secara berlebihan. Tidak perlu merespons itu karena menurut saya tidak patut,” pesannya.

Apa tanggapan Hillary? Setelah surat telegram itu viral, Hillary akhirnya angkat bicara. Dia mengakui memang telah berkirim surat pada Jenderal Dudung untuk meminta pengawal dari kesatuan TNI, khususnya Kopassus. Dasarnya, Peraturan Menteri Pertahanan Nomor 85 Tahun 2014 tentang Tenaga Profesi TNI yang Bertugas di Luar Institusi Kementerian Pertahanan dan TNI.

Baca juga : Pemerintah Tak Larang Mudik Tapi Sebaiknya Di Rumah Saja

“Benar. Saya menyurat ke KSAD untuk memohon bantuan pengamanan sesuai dengan Permen No 85 Tahun 2014,” kata Hillary lewat Insta Stories Instagram miliknya @hillarybrigitta, kemarin.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Sulawesi Utara itu mengaku, tak mudah menjadi wakil rakyat yang kerap bertemu dengan banyak orang. Apalagi, dia mengklaim kerap mengawal sejumlah kasus-kasus kriminal. Sehingga ancaman terhadap dirinya akibat kasus yang ditanganinya cukup besar.

Baca juga : Puan Minta Andika Kerja Maksimal Sebagai Panglima TNI, Meski Cuma 1 Tahun

Tak hanya itu, Hillary mengaku kerap melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat hingga larut malam. Bahkan menghadiri pertemuan dan menyerap aspirasi dari luar gedung Parlemen. Sementara, dirinya saat ini berstatus single dan hanya tinggal dengan adik-adiknya di Jakarta.

“Di Jakarta masih sendirian, cuma sama adik-adik doang. Bapak saya kan dinas di perbatasan. Tidak ada yang kuat secara fisik di rumah. Adik saya yang laki-laki baru lulusan SMP,” tegasnya.

Baca juga : Komisi IX DPR Minta Pemerintah Antisipasi Agar Tak Ada Vaksin Covid Kedaluwarsa

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin mengaku alasan Hillary terlalu mengada-ngada. Apalagi, sampai meminta pengawalan dari Kopassus, satuan tentara terlatih di TNI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.