Dark/Light Mode

Sambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20

Bamsoet Ingin Pembangunan Mangkrak Di Bali Diselesaikan

Rabu, 5 Januari 2022 07:00 WIB
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo. (Foto: Humas MPR RI)
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo. (Foto: Humas MPR RI)

 Sebelumnya 
Jangan sampai, ketidakmampuan investor menyelesaikan pembangunan, menyebabkan wajah Nusa Dua Bali tidak lagi indah di mata dunia.

Selain membuka lapangan pekerjaan, lanjut Bamsoet, penyelesaian berbagai proyek mangkrak itu juga bisa menghidupkan geliat ekonomi Bali dari sektor pariwisata.

Baca juga : Bamsoet Dorong Proyek Mangkrak Di Nusa Dua Bali Segera Diselesaikan

“Terlebih, gencarnya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia dan dunia, akan membuat sektor pariwisata menjadi yang pertama bangkit,” tegas dia.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan Kadin Indonesia ini meyakini, okupansi hotel Bali yang selama pandemi ini berada di bawah 10 persen akan bangkit hingga 80 persen. Sebab, banyak masyarakat yang rindu berwisata menikmati keindahan alam Bali.

Baca juga : Kunjungi AKL Clinic, Bamsoet Optimistis Perekonomian Bali Bisa Segera Bangkit

Selama memegang kepemimpinan Presidensi G20 dari Desember 2021 sampai Oktober 2022, tambah dia, Indonesia akan menjadi tuan rumah berbagai pertemuan. Mulai tingkat menteri, herpa meeting, working groups, engagement groups new initiative, hingga puncaknya, yakni KTT G-20 di Bali.

Berbagai pertemuan itu akan dihadiri sekitar 287 perwakilan negara asing dan organisasi internasional. Tidak kurang dari 5.282 pejabat dan anggota keluarga delegasi akan datang ke Indonesia.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pelaku Usaha Bangkit Dari Pandemi

“Karenanya, kita harus memanfaatkan kepemimpinan Indonesia dalam G-20 ini untuk menarik sebanyak mungkin perhatian dunia, sekaligus membangun citra positif Indonesia di mata dunia,” tandasnya. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.