Dark/Light Mode

Anies: Pandemi Adalah Ujian Kepemimpinan

Selasa, 28 Desember 2021 22:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dan Sekda Marullah Matali menghadiri silahturahmi dan apresiasi kinerja perangkat wilayah di seluruh lingkup Pemprov DKI Jakarta selama Tahun 2021, di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai refleksi menyongsong Tahun Baru 2022.

Acara ini dihadiri seluruh kepala perangkat daerah. Mulai dari Lurah, Camat, hingga para Wali Kota dan Bupati se-DKI Jakarta. Dalam kesempatan ini, Anies mengingatkan seluruh jajarannya untuk terus memegang prinsip keadilan, dan kolaborasi dalam menuntaskan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Baca juga : Nadal Lebih Gampang Ketimbang Federer

"Harapannya, ketiga hal ini dipegang untuk tahun depan, yakni prinsip keadilan sosial, kolaborasi, dan segera tuntaskan semua program untuk tahun 2022. Setiap tampuk kepemimpinan ada masa jabatannya, namun Bapak/Ibu sekalian masih berjalan terus. Ayo kita tuntaskan dengan baik," ujar Anies.

Anies pun menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pimpinan perangkat wilayah yang telah menjadi garda terdepan dalam melayani warga. "Kami ingin sampaikan kepada semua, penghargaan, penghormatan yang setinggi-tingginya Ibu/Bapak yang kerjanya luar biasa di paling depan. Ini tantangannya tidak sedikit, dan memimpin di tingkat masyarakat itu punya tantangan yang lebih kompleks daripada sebaliknya," ucapnya.

Baca juga : Kesabaran Jemaah Umrah Kembali Diuji

Anies secara khusus juga menjelaskan kinerja para Lurah dan Camat di Jakarta yang perlu dijadikan contoh, terutama dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Apalagi Lurah-Camat dekat sekali dengan warga, bila menjalankan tugas dengan baik terlihat. Begitu juga sebaliknya. Selama masa pandemi kemarin, ini semua ujian kepemimpinan Ibu/Bapak semua, Insya Allah lulus. Terima kasih sekali dan kami sangat mengapresiasi," kata Anies.

Baca juga : Dinar Candy, 4 Bulan Jadian Kini Makin Hot

Kegiatan tersebut juga menjadi ajang pemberian penghargaan Survei Kepuasan Layanan Masyarakat (SKLM) Tertinggi Triwulan IV Tahun 2021, Penghargaan Persentase Capaian Vaksinasi Tertinggi Tingkat Kota/Kabupaten. Serta, pemberian SK Pensiun kepada Camat dan Lurah purna bakti pada 1 Januari 2022. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.