Dark/Light Mode

Melani Suharli: BUMN Punya Peran Penting Dalam Pemberdayaan Umat

Minggu, 9 Januari 2022 18:40 WIB
Anggota Komisi VI DPR Melani Leimena Suharli dalam acara sosialisasi BUMN dengan tema Peran BUMN Dalam Pemberdayaan Umat, di Hotel Amos Cozy, Melawai, Jakarta Selatan, Sabtu (8/1). (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Anggota Komisi VI DPR Melani Leimena Suharli dalam acara sosialisasi BUMN dengan tema Peran BUMN Dalam Pemberdayaan Umat, di Hotel Amos Cozy, Melawai, Jakarta Selatan, Sabtu (8/1). (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Dia kemudian menjelaskan, negara kita memiliki dua kekuatan untuk membangun ekonomi di Indonesia. Pertama, kekuatan APBN. Kedua, kekuatan BUMN. APBN, digunakan untuk belanja barang dan jasa yang menghasilkan multiplier effect secara ekonomi.

Sementara BUMN digerakkan melalui dua bentuk Pertama, operasional perusahaan. Kedua, dari laba bersih perusahaan dalam bentuk CSR. "APBN dan BUMN inilah yang menggerakkan roda ekonomi dan melakukan pemberdayaan ekonomi umat," terangnya.

Baca juga : Kemenkop Akui Banyak Aturan Menghambat Kemajuan Koperasi

Karena itu, BUMN melalui CSR berperan nyata menggerakkan ekonomi masyarakat. "CSR BUMN tidak saja berfungsi sebatas pemberdayaan dalam konteks ekonomi, tapi juga jembatan hati antara masyarakat dan perusahaan yang ada di lingkungannya. Disinilah sebenarnya letak Peran BUMN Untuk Pemberdayaan Umat," bebernya.

Melani berharap, sosialisasi ini bisa memberikan pengetahuan dan wawasan baru bagi para peserta yang terdiri dari perwakilan masyarakat Dapil yang dihadiri dari berbagai tokoh masyarakat dan UMKM binaannya di Jakarta Pusat dan Selatan.

Baca juga : Peradi Sayangkan Minimnya Peran Advokat Dalam Pemerintahan

Dia juga berharap, BUMN tetap maju sehingga perannya memberdayakan umat bisa benar-benar maksimal. "Jika umat kuat maka perekonomian indonesia semakin baik di masa depan. Maju Terus BUMN kita, maju terus UMKM kita. Mudah-mudahan banyak yang bisa terbantu dengan program CSR BUMN ini," harap Melani.

Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim, dia pun membuka secara resmi acara sosialisasi BUMN ini, disambut tepuk tangan hadirin. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.