Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jadi Anggota DPR, Harvey Malaiholo Tak Pilih-pilih Komisi

Rabu, 12 Januari 2022 22:31 WIB
Anggota Fraksi PDIP DPR Harvey Malaihollo (Foto: Istimewa)
Anggota Fraksi PDIP DPR Harvey Malaihollo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyanyi senior Harvey Malaiholo kini menjadi anggota DPR. Harvey dilantik menjadi anggota Dewan dalam Rapat Paripurna ke-12 DPR Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021-2022, Selasa (11/1).

Harvey menjadi anggota Dewan Pergantian Antar-Waktu (PAW) Fraksi PDIP dari daerah pemilihan (Dapil) Papua Barat. Dia menggantikan Jimmy Demianus Ijie, yang meninggal akibat Covid-19 pada Juli 2021.

Berita Terkait : PM Hun Sen Mainkan Taktik Diplomasi Koboi

Usai dilantikan, Harvey menegaskan tekadnya untuk menjalankan tugas-tugas kedewanannya. Dia juga akan meneruskan berbagai program untuk masyarakat di dapilnya, Papua Barat, yang sebelumnya tengah diperjuangkan Jimmy Demianus Ijie.

Untuk penempatan, Harvey tidak pilih-pilih komisi. Dia menyerahkan sepenuhnya ke Fraksi PDIP. “Sebagai petugas partai, saya siap ditugaskan di mana saja, di komisi berapa saja,” ujarnya, seperti dikutip dpr.go.id, Selasa (12/1).

Berita Terkait : Lantik Anggota MPR Baru, Bamsoet Ajak Gencarkan Sosialisasi Empat Pilar

Sebagai seniman, yang sesuai dengan dirinya memang Komisi X DPR, yang membidangi pendidikan, seni budaya, olahraga, kepemudaan. Tapi, jika ditempatkan di komisi lain, dia tidak masalah.

“Kalau di Komisi X, sesuai dengan background profesi saya sebelumnya, ya saya suka. Tetapi, jika tidak pun, misalnya di Komisi V (bidang perdagangan dan BUMN) seperti yang ditempati Pak Jimmy sebelumnya, juga siap,” pungkas Harvey. [USU]