Dark/Light Mode

Irma Usul, RSUD Diberi Fasilitas Swab Mandiri

Selasa, 18 Januari 2022 15:22 WIB
Anggota Komisi IX DPR Irma Suryani Chaniago (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi IX DPR Irma Suryani Chaniago (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi IX DPR Irma Suryani Chaniago heran, mengapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di seluruh Indonesia tidak diberikan fasilitas untuk melakukan tes usap (Swab) mandiri Covid-19. Fasilitas itu hanya diberikan pada laboratorium-laboratorium privat.

Baca juga : Goya Boutique Resort Ubud Menawarkan Fasilitas Amenities

Politisi Partai NasDem ini menerangkan, selama ini, RSUD hanya memberikan Swab Antigen gratis bagi pasien yang sudah terbukti positif dan Swab Antigen ataupun PCR diberikan hanya untuk pasien yang sudah dirawat selama 14 hari untuk bisa pulang. Sementara, untuk Swab mandiri, pasien melakukannya di luar RSUD.

Baca juga : Tekan MoU, JMBR dan OHM Siap Kembangkan Fasilitas Inap di Rest Area

“Padahal, jika Swab Antigen mandiri bisa diberikan pada lab-lab RSUD, bukan cuma lab-lab swasta, Pemerintah melalui RSUD tersebut mendapatkan keuntungan seperti yang diperoleh lab-lab swasta,” ujar mantan Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN), Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 ini, Selasa (18/1).

Baca juga : Nora Alexandra, Disantet Supaya Gila Dan Mandul

Irma juga mengaku heran dengan ketentuan vaksinasi booster, yang hanya diberikan setengah dosis. “Pertanyaannya, kalau dosis vaksin booster 1 dan setengah efektivitasnya sama, ngapain kemarin kita divaksin 2 kali,” imbuhnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.