Dark/Light Mode

Soal Spanduknya Bertebaran

Puan: Semua Orang Pasang Juga Kok...

Sabtu, 22 Januari 2022 07:55 WIB
Ketua DPR, Puan Maharani saat memberi pengarahan jajaran pengurus Kader PDI Perjuangan di Kantor DPC PDIP Klaten, Jawa Tengah, Kamis (20/1/2021). (Foto: Istimewa)
Ketua DPR, Puan Maharani saat memberi pengarahan jajaran pengurus Kader PDI Perjuangan di Kantor DPC PDIP Klaten, Jawa Tengah, Kamis (20/1/2021). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Kenapa kalau semuanya sudah berpikir 2024 saya tidak boleh. Ketua DPR boleh ke mana-mana, nasional tidak hanya di Klaten, Solo sama Boyolali, Jawa Tengah. Harus ke semuanya,” tegas putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno membela Puan. Menurut dia, tidak hanya Puan yang pasang spanduk. Menurut dia, banyak spanduk tokoh nasional yang lebih dulu berusaha mengenalkan dirinya kepada masyarakat.

Baca juga : Dilaporkannya Gibran Ke KPK Panaskan Dunia Perpolitikan

“Pernyataan Mbak Puan itu pernyataan yang sudah sangat jelas, mengacu kepada kenyataan yang mudah diamati,” ujar Hendrawan, kemarin.

Jadi, dia meminta kepada semua pihak untuk tidak membuat rumit hal-hal yang sepele, termasuk spanduk Puan dan tokoh lainnya yang banyak bertebaran. “Nggak kepikiran juga spanduk Mbak Puan untuk mencuri start Pilpres,” tegas anggota Komisi XI DPR itu.

Baca juga : Prabowo Difitnah Pro-Israel

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie mengatakan, tidak ada yang istimewa dari spanduk Puan. Menurut dia, hal itu wajar sebagai cara untuk meningkatkan elektabilitas.

“Saya kira wajar saja spanduk dipasang, hampir semua capres sudah memasang spanduk,” tandas Jerry kepada Rakyat Merdeka, kemarin. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.