Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Omicron Ngamuk, Ibas Minta Vaksinasi Digenjot, PTM Dievaluasi

Senin, 7 Februari 2022 17:50 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono. (Foto: ist)
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas meminta, pemerintah, baik pusat maupun daerah mengambil langkah yang cepat, tegas, dan terukur untuk menghadapi lonjakan kasus Omicron.

“Jumlah positif Covid-19 varian Omicron mencapai 30 ribu lebih. Hati-hati! Pemerintah pusat dan daerah mesti ambil langkah cepat, tegas, dan terukur untuk putus rantai penyebaran,” ujarnya, Senin (7/2).

Baca juga : Serem... Omicron Ngamuk Di Singapura, Malaysia Dan Korea Selatan

Lebih lanjut, pria yang kerab disapa Ibas ini juga menyampaikan bahwa kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) harus dievaluasi. Apalagi banyak anak-anak yang juga terpapar. Pun dengan tempat wisata dan pusat keramaian yang harus diberikan atensi secara ketat.

Terakhir, Ibas meminta agar program vaksinasi terus berjalan secara cepat dan merata. Pemerintah juga perlu memastikan ketersediaan obat dan fasilitas alat tes Covid-19 yang terjangkau baik dari harga maupun jumlahnya.

Baca juga : MotoGP Mandalika Jalan Terus

“Tempat wisata dan pusat keramaian mesti juga diberikan atensi secara ketat. Program vaksinasi harus terus berjalan termasuk booster vaksin serta jangan lupa untuk memastikan agar ketersediaan obat, vitamin, dan alat test antigen atau swab PCR harga terjangkau tersedia luas. #lawanOmicron #JagaProkes,” tambahnya.

Ibas juga mengajak masyarakat ikut bertanggung jawab mengurangi risiko penularan dengan kembali disipilin mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, dan menerapkan pola hidup sehat. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.