Dark/Light Mode

Sayangkan Pernyataan Menag, Rezka Oktoberia: Apa Nggak Bisa Cari Perumpamaan Lain?

Kamis, 24 Februari 2022 21:09 WIB
Anggota Komisi III DPR Rezka Oktoberia. (Foto: Ist)
Anggota Komisi III DPR Rezka Oktoberia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi III DPR Rezka Oktoberia menyayangkan pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang terkesan menyamakan suara adzan dengan gonggongan anjing.

Sebelumnya Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau, LKAAM, Letkol Laut Fauzi Bahar gelar Datuk Nan Sati juga telah menyatakan sikap tegasnya atas pernyataan Menag tersebut.

Baca juga : Kita Nggak Bisa Atur Harga Kedelai

"Saya menyayangkan pernyataan Pak Menteri yang menyamakan suara adzan dengan gonggongan anjing, apa Pak Menteri tidak bisa cari perumpamaan yang lainnya," jelas Rezka, yang juga merupakan tokoh muda perempuan Sumatera Barat, Kamis (24/2).

Menurutnya, dengan ucapan yang tidak sepantasnya seperti itu, Menag yang sudah melukai hati masyarakat Sumatera Barat.

Baca juga : Menaker, Kasian Sekali Ya... Semoga Nggak Babak Belur

"Pak Menteri, saya dan semua dunsanak (saudara) di Sumatera Barat tidak pernah merasa terganggu dengan suara adzan," tegas Rezka Anggota DPR dari Dapil Sumatera Barat II tersebut.

Rezka menilai, seharusnya sebagai menteri, Yaqut harus memberikan contoh yang baik. Termasuk, dalam lisannya. Apalagi, sebagai Menag.

Baca juga : Mantan Kabais: Usia Pensiun Militer Nggak Bisa Disamakan Dengan Polri

"Amanah sebagai Menteri Agama mestinya bapak jaga dengan baik bukan membuat statement dengan perumpamaan yang melukai saya dan dunsanak umat muslim lainnya," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.