Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HNW Ajak Warga Gotong Royong Berdayakan Ekonomi

Kamis, 24 Maret 2022 09:45 WIB
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengajak masyarakat saling bahu membahu memberdayakan ekonomi. Ini upaya merealisasikan cita-cita para pendiri bangsa.

Harapan itu disampaikan Hidayat dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR. Acara yang digelar kerja sama MPR dengan Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader (BPJE) DPD PKS Jakarta Selatan beserta para penggerak ekonomi kerakyatan itu berlangsung Rabu (23/3).

"Sejak awal  Founding Fathers yang terhimpun dalam Panitia Sembilan menyepakati  cita-cita Indonesia merdeka adalah menjadi makmur, sebagaimana tercantum dalam alinea kedua Pembukaan UUD NRI 1945," ujar Hidayat.

Baca juga : Tekankan Gotong Royong Global, Puan Dorong IPU Tolak Unilateralisme

Makmur artinya berdaya secara ekonomi dan sejahtera secara materi. Dan kemakmuran merupakan salah satu pilar yang akan menghadirkan dan menjaga kemerdekaan Indonesia.

Pria yang akrab disapa HNW ini menambahkan, dalam alinea keempat bahkan secara jelas disebutkan bahwa salah satu tujuan didirikannya negara Indonesia adalah untuk memajukan kesejahteraan umum.

"Artinya, sebagai warga yang turut memperjuangkan pemberdayaan ekonomi masyarakat, di saat yang sama juga sedang melaksanakan amanat konstitusi.  Yakni untuk mencapai salah satu tujuan bernegara," sambungnya.

Baca juga : Puan Ajak Anggota IPU Gotong Royong Bantu Pemerataan Vaksin Covid-19

Kemakmuran dan kesejahteraan umum itu, kata HNW, pada akhirnya harus mengarah pada upaya mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sehingga kegiatan-kegiatan ekonomi yang dilaksanakan haruslah berdampak positif kepada masyarakat dan manfaatnya terdistribusi luas. Bukan hanya menguntungkan apalagi memperkaya segelintir pihak saja.

"Oleh karena itu, kami mendukung program pemberdayaan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang secara norma dan ideologi telah diperjuangkan sejak awal oleh bapak-bapak bangsa baik itu dari ormas maupun orpol, termasuk dari kalangan umat Islam," pungkasnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.