Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ahmad Muzani: Tangani PMK, Australia Siap Bantu Vaksin

Selasa, 28 Juni 2022 17:39 WIB
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menerima kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams di Kompleks Parlemen, Senanyan, Jakarta, Selasa (28/6). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menerima kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams di Kompleks Parlemen, Senanyan, Jakarta, Selasa (28/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menerima kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams di Kompleks Parlemen, Senanyan, Jakarta, Selasa (28/6). Muzani meminta bantuan Pemerintah Australia untuk penangan wabah penyakit kuku dan mulut (PMK) di Indonesia.

"Kami di Indonesia sekarang sedang mengalami wabah penyakit kuku dan mulut. Kami memahami bahwa Australia memiliki teknologi dalam upaya pemberantasan wabah PMK ini," ujar Muzani melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Selasa (28/6).

Di pertemuan kali ini, Muzani didampingi sejumlah Anggota DPR Fraksi Gerindra seperti Hj Himmatul Aliyah, Sugiono, Prasetyo Hadi, Budi Djiwandono, dan Bendaraha Umum Partai Gerindra Thomas Djiwandono.

Baca juga : Raja Asia Siap Buat Kejutan

Muzani meyakini, Pemerintah Australia memiliki kemampuan teknis serta teknologi dalam rangka penanganan wabah PMK. Diceritakan, wabah ini sangat merugikan para peternak di Tanah Air yang jumlahnya cukup banyak di berbagai daerah.

"Itu sebabnya kami berharap meskipun wabah ini sudah kami lewati (alami) sejak tahun 90-an, tapi kemudian kami terkaget wabah ini kembali melanda para hewan ternak kita. Kami berharap pemerintah Australia bisa membantu permasalahan ini," tambahnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra ini mengatakan, komitmen kerja sama ini diperkuat dengan rencana kunjungan Menteri Pertanian Australia ke Indonesia, beberapa bulan ke depan. Muzani, berterima kasih atas niat baik Pemerintah Australia dengan Pemerintah Indonesia ini.

Baca juga : Pesan Airlangga Ke AMPI: Harus Selalu Siap Tempur Untuk Menangkan Golkar

"Hubungan sejarah Indonesia dan Australia sangat erat. Tadi sudah disampaikan bahwa pemerintah Australi sudah berkomitmen untuk bisa membantu Indonesia dalam penanganan wabah PMK. Kemungkinan bulan depan Menteri Pertanian Australia akan datang untuk membicarakan persoalan teknis. Dan ada kemungkinan dia akan berkunjung ke Lampung untuk kerjasama dalam bidang kesehatan hewan dan tentu manusia," tutupnya.

Merespons pernyataan Muzani, Dubes Australia untuk Indonesia, Penny Williams mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk membantu penanganan wabah PMK yang saat ini melanda hewan ternak Indonesia.

"Memang ada kerja sama program kesehatan antara Australi dan Indonesia. Dan Pemerintah Australia sudah akan membantu Indonesia dalam penanganan (wabah PMK) ini, berupa bantuan teknis dan vaksin," katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.