Dark/Light Mode

Gelar Sosialisasi Bareng BSN

Melani Suharli Fasilitasi UMKM Di Jaksel Dan Jakpus Dapat Sertifikasi SNI

Senin, 5 September 2022 11:34 WIB
Anggota Komisi VI DPR Melani Leimena Suharli saat membuka acara acara sosialisasi standardisasi dan penilaian kesesuaian yang digelar Badan Standardisasi Nasional (BSN), di Hotel Amos Cozy Melawai, Jakarta Selatan, Minggu (4/9). (Foto: Ist)
Anggota Komisi VI DPR Melani Leimena Suharli saat membuka acara acara sosialisasi standardisasi dan penilaian kesesuaian yang digelar Badan Standardisasi Nasional (BSN), di Hotel Amos Cozy Melawai, Jakarta Selatan, Minggu (4/9). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Ali, yang duduk di Komisi E DPRD berjanji akan membantu para pelaku UMKM untuk mendapatkan sertifikasi SNI.

"Tinggal sinkronisasi antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Pusat. Tadi bahasanya bu Hajah Melani, kolaborasi ya Bu, sinergi. Jadi kehadiran saya di sini sebagai anggota DPRD, Bu Hajah Melani sebagai anggota DPR, ini kolaborasi kita. Jadi program Pemerintah Pusat dengan Pemerintah DKI bisa saling sinkron. Tidak dobel-dobel. Saling support," ungkapnya.

Baca juga : Pengamat Apresiasi Soliditas Dan Keakraban Kepala Staf TNI

Acara ini diisi oleh Direktur Akreditasi Laboratorium BSN Dr. Praba A Drijarkara dan Dea Winiarti sebagai narasumber, yang mensosialisasikan tata cara untuk mendapatkan sertifikasi SNI.

Menutup acara, Melani berjanji akan terus membantu para pelaku UMKM di Dapilnya untuk mempermudah usaha mereka. Baik legalitas usaha, pembiayaan, maupun pemasaran.

Baca juga : Sosialisasikan NIB, Melani Suharli Ingin Angkat UMKM Naik Kelas

"Kalau mandek, nanti di sini ada PIC-nya," tuturnya sambil memperkenalkan PIC dari Jakpus dan Jaksel. "Nanti kalau saya pas rapat dengan mitra, saya bisa menyampaikan aspirasi dari para konstituen saya," tandasnya.

Sebelumnya, Melani juga menggelar Sosialisasi Formalisasi Usaha Mikro strategis, di Hotel Amos Cozy, Melawai, Jakarta Selatan, Sabtu (13/8).

Baca juga : Bamsoet Usulkan GWK Di Bali Jadi Aset Nasional

Kegiatan yang difasilitasi Kementerian Koperasi dan UKM ini, dilakukan untuk mengangkat Usaha Mikro Kecil (UMK) yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan itu, Melani membantu para pelaku UMKM di Dapilnya untuk mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.