Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini PR Besar Pelatih Anyar Persik Di Pentas Liga 1

Kamis, 22 September 2022 15:12 WIB
Para pemain Persik Kediri di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persik Kediri di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyelesaian akhir yang masih loyo, jadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi pelatih anyar Persik Kediri, Divaldo Alves menghadapi kompetisi LIga 1.

Empat laga sudah dijalani Persik Kediri bersama pelatih baru Divaldo Alves, tetapi baru satu gol yang bisa disarangkan. 

Dia mengakui setelah empat laga memimpin di pinggir lapangan, hasil terbaik yang bisa diraih hanya dua kali imbang dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

Baca juga : Komisi X DPR Setujui Anggaran Definitif Perpusnas Tahun 2023

Klub berjuluk Macan Putih tampak punya masalah dalam membobol gawang lawan. Padahal menurutnya permainan tim sudah membaik.

"Dalam pandangan saya di tiga pertandingan terakhir, sebenarnya kami mampu mengontrol pertandingan. Kami berhasil menciptakan peluang, tetapi yang terus jadi masalah adalah finishing," ujarnya.

Masalah ini sejatinya telah tercium sejak turnamen pra musim. Kala itu, Persik cuma bisa menyarangkan satu gol dari tiga pertandingan, itu pun via penalti.

Baca juga : Pelakunya Teri, Tapi Kerugiannya Kakap

Torehan gol Persik tetap seret saat kompetisi dimulai. Tercatat saat ini Persik baru bisa membobol gawang lawan empat kali. Divaldo Alves menganggap jika masalah ini teratasi, Persik lebih mudah untuk mendapatkan tiga poin.

"Jika ditanya kondisi, saya rasa semua pemain pasti sedih karena tim ini tentu sangat ingin meraih hasil positif. Tapi jika kami mampu mencetak gol, tentu semuanya akan lebih baik," harapnya.

Demi memperbaiki kekurangan tersebut, Persik kini tengah melangsungkan training center (TC). Pemusatan latihan ini diharapkan bisa mengatasi catatan-catatan negatif tersebut.

Baca juga : Wan-Bissaka Tak Berharga

"TC ini saya harap bisa memperbaiki kekurangan tersebut. Saya juga berharap selain fokus di pembenahan taktik dan strategi, tapi saya juga memang menitikberatkan peningkatan pemain dari aspek fisik," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.