Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

FIFA Berkantor Di Sini

Bikin Kontrak Yang Jelas Sejak Awal

Kamis, 13 Oktober 2022 07:20 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian. (Foto: Dok. DPR RI)
Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian. (Foto: Dok. DPR RI)

 Sebelumnya 
Senada, Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda meminta PSSI tidak menyia-nyiakan keberadaan FIFA di Indonesia untuk bekerja sama dalam memperbaiki sepak bola di Tanah Air.

Sebab, ini baru pertama kali dalam sejarah FIFA mau bangun komunikasi dengan presiden di sebuah negara.

Baca juga : Program Agregator Pertamina Bisa Bikin UMKM Naik Kelas

“Ini menjadi momentum kita semua untuk membikin peta jalan baru bagi perbaikan sepak bola yang boroknya sudah semakin terbuka setelah terjadi peristiwa tragedi di Malang itu,” ujar Huda dalam keterangannya, kemarin.

Huda meminta PSSI me­manfaatkan betul keberadaan FIFA di Indonesia. PSSI bisa menyerap masukan-masukan dari FIFA dan menjalankan­nya demi perbaikan sepak bola Indonesia ke depan.

Baca juga : Erick: 18 Oktober, Presiden FIFA Datang Ke Indonesia, Kawal Transformasi Sepak Bola

“Sayang, FIFA akan ber­kantor di sini kemudian tidak dimanfaatkan menjadi partner untuk dimintai masukan terkait dengan perbaikan sepak bola kita,” imbuhnya.

Selain itu, Huda berharap, langkah cepat Presiden Jokowi yang berkomunikasi dan koor­dinasi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino pasca-tragedi Kanjuruhan.

Baca juga : Mau Berfoto Di Stasiun Kereta Api? Ini Aturan yang Harus Diperhatikan

Turun tangannya Jokowi dalam memperbaiki sepak bola Tanah Air menjadi penting karena kepercayaan publik terhadap PSSI menurun usai Tragedi Kanjuruhan.

Politikus PKB ini menilai, Presiden perlu turun tangan membenahi penyelenggaraan dan pengelolaan sepak bola nasional. Hal ini menjadi opsi terbaik supaya road map per­baikan sepak bola betul-betul bisa disusun lebih baik ke depannya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.