Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buka Porseni RW 5 Jatipadang Ke XI

Melani Suharli: Olahraga dan Seni Bentuk Cinta Tanah Air, Bisa Satukan Perbedaan

Minggu, 23 Oktober 2022 15:50 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI Melani Leimena Suharli saat membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) RW 5 Jatipadang ke XI Tahun 2022, Minggu (23/10). (Foto: Ist)
Anggota Komisi VI DPR RI Melani Leimena Suharli saat membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) RW 5 Jatipadang ke XI Tahun 2022, Minggu (23/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi VI DPR RI Melani Leimena Suharli membuka secara resmi kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) RW 5 Jatipadang ke XI Tahun 2022, Minggu (23/10).

Porseni ini, diikuti warga dari 12 RT di RW 5, yang termasuk dalam daerah pemilihan (Dapil) Melani.

"Hari ini saya bangga dan senang dapat menghadiri acara Porseni Rw 5 Jatipadang ke XI Tahun 2022”, yang pasti akan menampilkan banyak acara berbagai jenis olahraga dan seni," ucap Melani, mengawali sambutannya.

"Dengan olahraga kita menjadi segar dan dengan seni pikiran kita menjadi bugar," imbuh putri Pahlawan Nasional dr Johannes Leimena ini.

Baca juga : Melani Suharli Dorong UMKM Go Digital Pasarkan Produknya

Melani menyebut, olahraga dan seni merupakan salah satu bentuk cinta bangsa dan Tanah Air melalui kebersamaan. Kecintaan terhadap olahraga dan seni budaya harus dimiliki oleh semua warga negara.

Atas dasar kecintaan itu, maka akan memberikan semangat membela, memperjuangkan, dan juga berkorban untuk bangsa.

"Tanpa kecintaan yang mendalam, maka sebagai warga negara tidak akan merasa memiliki terhadap negaranya sendiri," ingatnya.

Selain itu, olahraga dan seni juga mampu menyatukan perbedaan-perbedaan bangsa Indonesia yang majemuk ini.

Baca juga : Melani Suharli Dan Ali M Johan Dorong Warga Jakarta Lestarikan Kebudayaan Betawi

"Melalui Porseni ini, semoga sekat-sekat perbedaan dan penghambat kebersamaan dapat dikurangi," harap Melani disambut riuh tepuk tangan warga dan para peserta.

Ditambahkannya, olahraga dan seni yang dipertandingkan dan dipertunjukkan, menggambarkan masyarakat yang berperilaku nilai-nilai kebangsaan.

Kebersamaan dalam pelaksanaan pertandingan olahraga dan pertunjukan seni yang beragam, merupakan refleksi dari nilai-nilai kebangsaan yang kita miliki.

Dia berharap, acara Porseni ini menjadi bagian dari cara kita bangga terhadap kebersamaan, kerukunan yang menjadi ciri anak bangsa, dan semangat mempertahankan negara kesatuan, menuju Indonesia yang lebih sejahtera.

Baca juga : Pesan Jokowi Ke Menteri ATR,: Kasus Sengketa Tanah Jangan Terjadi Lagi

"Melalui pesan olahraga dan seni saat dipertandingkan dan berkesenian yang menampilkan sportifitas, kebersamaan, dan kerukunan, lebih mudah dimengerti dan dimaknai bersama," beber politisi Partai Demokrat ini.

Melani juga mengutip pepatah mens sana in corpore sano, atau di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

"Kalau tubuh kita tidak sehat, jiwa lemah, kita akan selalu berpikir negatif," ucap Melani.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.