Dark/Light Mode

Buka Porseni RW 5 Jatipadang Ke XI

Melani Suharli: Olahraga dan Seni Bentuk Cinta Tanah Air, Bisa Satukan Perbedaan

Minggu, 23 Oktober 2022 15:50 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI Melani Leimena Suharli saat membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) RW 5 Jatipadang ke XI Tahun 2022, Minggu (23/10). (Foto: Ist)
Anggota Komisi VI DPR RI Melani Leimena Suharli saat membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) RW 5 Jatipadang ke XI Tahun 2022, Minggu (23/10). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Untuk seni, dia juga mengutip pepatah yang menyebut, "seni itu bisa melembutkan batu, apalagi hati manusia".

Menurut Melani, olahraga dan seni juga merupakan concern dari Partai Demokrat, khususnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ini saya pakai kaos tim voli Bogor LaVani. Tim ini dibentuk pak SBY, sebagai bentuk kecintaannya terhadap olahraga, sekaligus almarhumah ibu Ani (Yudhoyono). Anak saya juga pakai kaosnya," ungkap Melani, menunjuk anggota DPRD DKI Jakarta Ali Muhammad Johan, yang mendampinginya.

Bogor LavAni sendiri, mengukir sejarah dengan menjuarai Proliga 2022, kasta tertinggi kompetisi bola voli Tanah Air, dalam debutnya.

Baca juga : Melani Suharli Dorong UMKM Go Digital Pasarkan Produknya

"Nanti mungkin kita bisa hadirkan di sini, untuk menggelar pertandingan persahabatan," ucap anggota Parlemen tiga periode ini.

SBY, juga sangat mencintai seni. Presiden ke-6 RI ini sudah menciptakan banyak lagu dan lukisan. Sudah ada ratusan lukisan yang digoreskannya di kanvas. "Lukisan beliau bagus-bagus," pujinya.

"Mencintai olahraga dan seni sama halnya dengan mencintai orang yang kita sayang. Kita tak akan tahu betapa indah, betapa kaya, betapa agungnya olah raga dan kesenian yang kita punya jika kita bisa menyatu dan berjiwa dengannya," tambah Melani, yang kembali memancing riuh tepuk tangan.

Karena itu, Melani mengaku sangat mendukung pelaksanaan Porseni RW 5 Jatipadang ke XI Tahun 2022.

Baca juga : Melani Suharli Dan Ali M Johan Dorong Warga Jakarta Lestarikan Kebudayaan Betawi

"Jadikan sebagai semangat untuk menyehatkan bangsa, untuk menyegarkan kembali pikiran kita dan tentu untuk menangkal arus modernisasi yang membawa efek negatif dari budaya-budaya asing, yang bukan merupakan jiwa dan kepribadian bangsa Indonesia," imbau Melani.

Menutup sambutannya, Melani melontarkan dua buah pantun.

"Siang hari pergi ke kota, pergi ke kota untuk bertamu. Warga Rw 05 yang berbahagia, semoga semua sehat selalu," ucap Melani.

"Ke Pasar Minggu naik kereta, beli baju dan beli pepaya. Selamat Porseni Rw 05, Semakin maju dan bahagia warganya," sambungnya, disambut koor "Amin" dari para peserta dan warga yang hadir.

Baca juga : Pesan Jokowi Ke Menteri ATR,: Kasus Sengketa Tanah Jangan Terjadi Lagi

Mengucap Basmallah, Melani pun membuka secara resmi gelaran Porseni itu.

"Terus cintai bangsa Indonesia! Terus cintai olahraga dan seni budaya kita! Salam sehat dan gembira selalu! Jaga selalu NKRI!" tutup Melani. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.