Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ngobrol Bareng Jurnalis Bandung

Siti Fauziah: Media Massa Mitra Strategis MPR

Senin, 21 November 2022 12:56 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Administrasi yang juga Kepala Biro Hubungan Masyarakat Setjen MPR, Siti Fauziah saat Ngobrol Bareng Jurnalis di Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/11).
Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Administrasi yang juga Kepala Biro Hubungan Masyarakat Setjen MPR, Siti Fauziah saat Ngobrol Bareng Jurnalis di Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Administrasi yang juga Kepala Biro Hubungan Masyarakat Setjen MPR, Siti Fauziah mengapresiasi kerja sama dan bantuan para wartawan, meliput serta mewartakan kegiatan Forum MPR Dunia, di Bandung 24-26 Oktober 2022 lalu.

Partisipasi media membantu mewartakan kegiatan Forum MPR Dunia, menjadikan even internasional pertama yang digelar MPR, itu terpublikasi secara luas kepada masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih, berkat bantuan teman-teman wartawan, Forum MPR Dunia berjalan lancar, beritanya bisa diketahui dan sampai ke masyarakat luas," kata Siti Fauziah menambahkan. Pernyataan itu dikemukakan Siti Fauziah saat Ngobrol Bareng Jurnalis di Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/11).

Baca juga : Gandeng 7 Bank, Bukit Podomoro Mudahkan Masyarakat Beli Rumah

Ikut hadir pada pertemuan tersebut Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Setjen MPR Budi Muliawan. Juga perwakilan wartawan dari media cetak, elektronik dan televisi yang meliput kegiatan Forum MPR Dunia.

Bu Titi, sapaan Siti Fauziah bersyukur, karena even Forum MPR Dunia berlangsung dengan sukses. Meskipun waktu persiapan untuk penyelenggaraan even tersebut, relatif pendek.

"Forum MPR Dunia di Bandung, akan dilanjutkan pertemuan lain yang dijadwalkan kemudian. Pertemuan mendatang mengkaji dan membahas keputusan-keputusan yang sudah diambil pada Forum MPR Dunia di Bandung," kata Bu Titi lagi.

Baca juga : Jurnalis Karang Berita, Media Ternama AS Hapus 23 Artikel

Dia berharap, kerjasama MPR dengan para jurnalis, seperti yang terjadi pada even Forum MPR Dunia, bisa terus dipupuk dan ditingkatkan. Apalagi keberhasilan kerja Biro Humas MPR, tak bisa lepas dari bantuan serta partisipasi para wartawan.

Kerja sama MPR dengan media massa dan para wartawan menurut Bu Titi sesungguhnya sudah berlangsung lama. Dan sejak lama pula, MPR menganggap bahwa media massa merupakan mitra strategis. Sebagaimana media massa merupakan pilar keempat dalam kehidupan berdemokrasi.

"Prinsipnya, kami ingin mendapatkan masukan, agar ke depan hasilnya semakin baik. Meskipun masukan itu berupa kritik, ibarat obat yang rasanya pahit, tetapi bisa menyembuhkan penyakit. Sehingga kami bisa mempertahankan hal-hal yang sudah baik, dan memperbaiki yang belum baik," pungkas Siti Fauziah.

Baca juga : Skuad Persib Pulang Ke Bandung, Robert Masih Dirawat Di RS

Beberapa masukan, diberikan para wartawan kepada Biro Humas MPR, berdasar pengalaman pelaksanaan Forum MPR Dunia. Antara lain, perlunya peningkatan kerjasama, sebelum acara di mulai. Pemberian ruang yang lebih luas bagi media dalam melakukan peliputan. Serta informasi awal yang seterang-terangnya, menyangkut, bentuk dan tujuan kegiatan yang akan dilaksanakan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.