Dark/Light Mode

Komitmen DPR RI, Optimalkan Kerja Untuk Rakyat

Sabtu, 11 Maret 2023 17:17 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad (tengah) saat memimpin Sidang Paripurna DPR RI, Kamis, 16 Februari 2023.
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad (tengah) saat memimpin Sidang Paripurna DPR RI, Kamis, 16 Februari 2023.

 Sebelumnya 
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, DPR RI bersama Pemerintah akan terus melakukan pembahasan Perppu tersebut, sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tentunya, dengan memperhatikan aspirasi masyarakat yang berkembang. Juga mempertimbangkan kepentingan nasional,” ujarnya, saat penutupan Masa Sidang III, pada Kamis, 16 Februari 2023.

Baca juga : Jelang Ramadan 2023, Harika Foundation Salurkan Beras untuk Santri

Dalam menjalankan fungsi Pengawasan, DPR selalu konsisten mengawasi berbagai kebijakan yang ditetapkan Pemerintah. Terutama yang menyangkut hajat hidup masyarakat luas.

Sebut saja, masalah penghapusan tenaga honorer dan berbagai permasalahan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca juga : KCIC Gembleng Ratusan Pegawai Operasikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Begitu juga dengan aduan dari konsumen Meikarta yang terkena masalah hukum, saat menuntut haknya melalui pengembang. DPR akan terus berada di garda terdepan, dalam membela masyarakat agar kembali mendapatkan berbagai haknya tersebut.

Belakangan, meski masih di masa reses, DPR menyempatkan diri melakukan kunjungan lapangan ke Depo Pertamina Plumpang, menyusul peristiwa kebakaran Depo tersebut, yang merenggut belasan korban jiwa dan puluhan masyarakat luka-luka.

Baca juga : Kyai NU Jateng & Jatim Lakukan Tirakat Untuk Anies Baswedan

Selain memastikan penangan korban yang telah dilakukan dengan baik, DPR juga mendesak Pemerintah dan Pertamina melakukan mitigasi, agar peristiwa serupa tidak kembali terjadi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.