Dark/Light Mode

MPR Kecam Penembakan Di Kantor MUI

Upaya Pecah Belah Bangsa

Jumat, 5 Mei 2023 07:08 WIB
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengecam keras aksi penembakan yang terjadi di Kantor Pusat MUI, Menteng, Jakarta, Selasa (2/5). Tidak ada kejelasan motif dari si pelaku yang meletuskan beberapa tembakan ke arah Gedung MUI yang mengakibatkan tiga pegawai MUI terluka ringan.

Fadel menduga, tidak menutup kemungkinan aksi ini adalah perbuatan pihak-pihak yang tidak suka dengan Islam dan harmonisasi yang ada di Indonesia.

Baca juga : Fadel: Waspada Upaya Pecah Belah Bangsa!

“Mereka berupaya mengacaukan situasi dan kondisi untuk menyebarkan ketakutan di tengah masyarakat," ujar Fadel di Gorontalo, kemarin.

Apalagi, lanjut Pimpinan MPR dari Kelompok DPD Dapil Provinsi Gorontalo ini, tahun politik 2024 kian dekat. Fadel sangat berharap, penembakan ini tidak ada sangkut pautnya dengan upaya mengacaukan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Baca juga : Wamenag Ingatkan Bahaya Keliru Memahami Agama

"Untuk itulah, saya berharap aparat penegak hukum segera menyelidiki apa motif pelaku yang sebenarnya," tambahnya.

Fadel mengajak masyarakat terutama umat Islam untuk tenang, jangan bereaksi berlebih serta jaga selalu harmonisasi antarumat dan antarwarga negara lainnya.

Baca juga : Usai Penembakan Kantor MUI, Polres Pesawaran Pasang Garis Polisi di Rumah Pelaku

"Kita serahkan dan percayakan semua ini kepada yang berwenang. Tetap saling menjaga agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MUI Kota Gorontalo KH. Abdul Muin Mooduto mengutuk keras kejadian tersebut. Abdul Muin mempertanyakan kenapa lembaga terhormat seperti MUI dan Ketuanya menjadi sasaran kejahatan seperti itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.