Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MPR Puji Jokowi yang Bagikan SK TORA ke Warga Pontianak

Kamis, 5 September 2019 13:13 WIB
Oesman Sapta (Foto: Istimewa)
Oesman Sapta (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta, mengapresiasi langkah Presiden Jokowi membagikan Surat Keputusan (SK) Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) Hutan kepada warga Pontianak, Kalimantan Barat.

"Langkah Presiden membagikan TORA ini hebat dan spontan, tidak ada rekayasa," kata Oesman di sela-sela pembagian TORA di Pontianak, Kamis (5/9) seperti dikutip antaranews.com.

Baca juga : Ini Alasan Jokowi Pindahkan Ibukota Ke Kalimantan

Oesman mendukung instruksi Presiden Jokowi yang menargetkan pembagian SK TORA dari lima juta menjadi sembilan juta per tahun. Langkah itu, menurut dia, agar masyarakat tidak kesulitan dalam mendapatkan sertifikat TORA yang berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Instruksi Presiden Jokowi untuk TORA adalah dari 5 juta, menjadi 7 juta, dan sekarang 9 juta per tahun. Jadi, mudah-mudahan rakyat tidak kesulitan dalam menyelesaikan sertifikat TORA," ujarnya.

Baca juga : Jokowi: Mari Kita Kuatkan Persatuan

Oesman berharap masyarakat yang belum mendapatkan TORA segera mendapatkannya sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyerahkan langsung SK TORA Hutan kepada warga Pontianak. Penyerahan TORA itu dilakukan di Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis siang. Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat, seperti Menteri PUPR Basuki Hadimoeldjono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.