Dark/Light Mode

Pensiun dari DPR, Fahri Hamzah Dapat THT Rp 11,18 Juta

Senin, 30 September 2019 20:52 WIB
Dirut PT Taspen, lqbal Latanro (kanan), menyerahkan kartu jaminan hari tua ke Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua Fahri Hamzah, di Jakarta, Senin (30/9). (Foto: Qory/RM)
Dirut PT Taspen, lqbal Latanro (kanan), menyerahkan kartu jaminan hari tua ke Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua Fahri Hamzah, di Jakarta, Senin (30/9). (Foto: Qory/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini menjadi yang terakhir bagi Fahri Hamzah duduk di DPR. Besok, mereka bukan anggota DPR lagi. Sebab, di Pemilu lalu, dia tidak mencalonkan diri lagi.

Di hari terakhirnya, Fahri mendapat tabungan hari tua (THT) dari PT Taspen (Persero).

Baca juga : Persiapan Holding BUMN Farmasi, Indofarma Gelar RUPS Luar Biasa

Sebenarnya, bukan hanya Fahri yang dapat. Tapi, semua anggota DPR periode 2014-2019 juga dapat. Begitu juga dengan anggota DPD periode 2014-2019.

Sidang tadi, PT Taspen (Persero) menyerahkan dokumen pembayaran THT dengan jumlah manfaat Rp 6,21 untuk anggota DPR dan Rp 1,36 miliar untuk anggota DPD.

Baca juga : Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah Dipesenin Mbah Moen: Jaga Agama, Jaga Negara

"Rp 6,21 miliar untuk 556 orang anggota DPR RI dan Rp 1,36 miliar untuk 116 orang anggota," kata Sekretaris Perusahaan Taspen, Muhamad Ali Mansur, di sela penyerahan THT ke Fahri Hamzah dan Bambang Soesatyo, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/9).

Jika dirinci, setiap orang anggota DPR mendapat THT sebesar Rp 11,18 juta. Termasuk Fahri Hamzah. Kemudian untuk anggota DPD sebesar Rp 11,73 juta per orang.

Baca juga : Kena OTT KPK, Bupati Kudus M Tamzil Punya Kekayaan Rp 912 Juta

Dalam pelantikan besok, sebanyak 298 orang anggota DPR terpilih kembali. Sedangkan untuk DPD, ada 44 orang. Meski demikian, mereka juga akan mendapat THT dengan jumlah yang sama dengan yang pensiun. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.