Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Sosialisasi Di Kebayoran Baru, Eriko Dekatkan 4 Pilar Negara Ke Masyarakat

Kamis, 16 November 2023 10:56 WIB
Sosialisasi empat pilar dengan masyarakat di Kelurahan Kebayoran Lama Wisma PMI Jalan Wijaya I No 63 Petogogan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa 1 Agustus 2023. (Foto: Ist)
Sosialisasi empat pilar dengan masyarakat di Kelurahan Kebayoran Lama Wisma PMI Jalan Wijaya I No 63 Petogogan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa 1 Agustus 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali mensosialisasikan pemahaman dan implementasi empat pilar. Sosialisasi tersebut terus dilakukan oleh anggota DPR, salah satunya berasal dari Fraksi PDI Perjuangan Eriko Sotarduga BPS.

Ia telah melakukan sosialisasi empat pilar dengan masyarakat di Kelurahan Kebayoran Lama Wisma PMI Jalan Wijaya I No 63 Petogogan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa 1 Agustus 2023.

Baca juga : Menkes: Konsep Kesehatan Yang Benar Adalah Menjaga Kesehatan Masyarakat

"Empat pilar terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI," kata Eriko, dalam keterangannya.

Menurut Eriko, pertemuan dengan masyarakat sangat mendukung upaya pemahaman nilai-nilai kebangsaan dan bernegara yang terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga : Anak Polisi di Jatim Bertekad Antarkan Anak Polisi dari Asrama ke Istana

"Rasa cinta tanah air sangat terasa benar ketika kita berada di luar negeri," ungkap Eriko.

Dengan membandingkan kehidupan di Indonesia dan di luar negeri, menurutnya, perbedaan demikian sangat besar dan sangat mencolok.

Baca juga : HNW: Wujudkan Persatuan Dan Kebersamaan Dalam Keragaman

"Jadi, janganlah dirusak oleh pikiran paham sektarian, radikalisme, separatisme," katanya.

Menurut eriko kegiatan sosialisasi ini bisa mendekatkan wakil rakyat dengan konstituen dan rakyat yang notabene merupakan tuan yang harus dilayani oleh wakil rakyat dan eksekutif maupun yudikatif.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.