Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anak Polisi di Jatim Bertekad Antarkan Anak Polisi dari Asrama ke Istana

Sabtu, 11 November 2023 20:53 WIB
Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Evita Nursanty (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Evita Nursanty (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan anak polisi se-Jawa Timur (Jatim) membulatkan tekad untuk mengantarkan anak polisi yang kini jadi Calon Presiden, Ganjar Pranowo, dari asrama ke Istana pada Pilpres 2024. Tekad itu disampaikan saat menghadiri acara ‘Senam Bareng Relawan Anak Polisi Bersatu Jatim’, di Amphitheater Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan, Sabtu (11/11). Acara dihadiri Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Evita Nursanty dan Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan.

"Kita berkumpul di sini membulatkan tekad menyatukan langkah untuk mendukung Pak Ganjar. Karena dia anak polisi, bagian dari Keluarga Besar Putra Putri Polri, dan Anggaran Dasar KBPP Polri pasal 8 serta Tri Setia kita sudah mengamanatkan hal itu," ucap Evita.

Baca juga : Redam Polarisasi Di Medsos, Gencarkan Narasi Persatuan

"Karena itu, habis dari sini kita tidak diam saja, tapi bergerak masuk dari asrama ke asrama, suarakan Ganjar Pranowo Presiden RI, memenangkan Ganjar. Apakah sanggup?" tanya Evita, yang dijawab "Sanggup!" oleh hadirin.

Pada bagian lain, Evita menginginkan semangat Jatim ini akan berkembang ke daerah-daerah yang lain se-Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Baca juga : Tingkatkan Pelayanan, Pelita Air Tambah Rute ke Banjarmasin

Evita mengaku tidak mau melihat TPS-TPS yang ada di asrama maupun yang dekat dengan asrama Ganjar Pranowo tidak menang. "Ganjar-Mahfud harus menang mutlak di asrama-asrama kita dan wilayah-wilayah sekitar. Kalau itu bisa terjadi Evita angkat 2 jempol untuk kader-kader KBPP Polri Jatim. Bisa tidak? Sanggup tidak?" ucapnya, yang dijawab “Bisa” dan “Sanggup”.

Evita juga menyerukan kepada anggota dan pengurus KBPP Polri untuk menjaga soliditas, memelihara kebersamaan dan gotong royong di antara keluarga Polri. "Seperti kegiatan senam kali ini, disebut Senam Anak Polisi Bersatu, karena itu besar harapan anak Polisi di seluruh Indonesia bersatu, bergandengan tangan, bahu-membahu, agar kali ini terjadi sejarah baru anak polisi menjadi Presiden RI dengan memenangkan Ganjar-Mahfud," ucapnya.

Baca juga : Polisi Juga Periksa Direktur Alsintan Dan Kapolrestabes Semarang

Senam bersama ini diikuti 1.000 peserta yang berasal dari 39 resor Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.