Dark/Light Mode

Kunjungi Usaha Kuliner Purbalingga

Bamsoet Ajak Nikmati Masa Tenang dengan Sukacita

Minggu, 11 Februari 2024 09:12 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) saat mengunjungi Kopi Bathok, Purbalingga, Sabtu malam (10/2). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) saat mengunjungi Kopi Bathok, Purbalingga, Sabtu malam (10/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Legislator dari Dapil VII Jawa Tengah (Purbalingga, Kebumen, Banjarnegara) Bambang Soesatyo (Bamsoet), menilai libur panjang Isra Miraj, Imlek, dan weekend pada 8-11 Februari 2024, memberikan dampak signifikan pada perputaran ekonomi warga, khususnya dari sektor kuliner dan wisata. Hal itu terlihat dari keramaian warga menikmati sajian kuliner dan musik di Kopi Bathok Purbalingga yang mengusung jargon 'Masakan Tradisional dengan Kopi Kekinian'.

Kata Bamsoet, di tengah ketatnya persaingan kontestasi politik hingga akhir masa kampanye terbuka, warga masih bisa menikmati wisata dan kuliner dengan bahagia. Pemilu tidak mengganggu warga untuk berkumpul, bercengkrama, dan bersukacita dengan kerabat serta keluarga.

Baca juga : Bamsoet Pastikan Revisi UU Desa Disahkan Setelah Pemilu 2024

"Ini membuktikan bahwa dari mulai elite politik hingga masyarakat pada umumnya sudah bisa membedakan kapan waktunya untuk bersaing, kapan waktunya untuk bersanding," ujar Bamsoet, dalam kunjungan hari ke-25 di Dapil VII Jawa Tengah, di Kopi Bathok, Purbalingga, Sabtu malam (10/2).

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, Kopi Bathok memadukan antara cafe kopi dan resto. Selain menjadi nama tempat, Kopi Bathok juga menjadi salah satu nama menu andalan sekaligus icon, yakni kopi latte dipadu gula aren cair yang disajikan dalam gelas bathok kelapa.

Baca juga : Bertemu Apindo Purbalingga, Bamsoet Dorong Peningkatan Kesejahteraan Pekerja

"Selain rasanya yang nikmat, sajian Kopi Bathok juga memiliki filosofi mendalam. Mempertemukan antara gaya hidup milenial yang disimbolkan kopi latte, dengan merawat tradisi leluhur yang disimbolkan dengan cangkir bathok kelapa serta penggunaan gula aren," jelas Bamsoet.

Pendiri Kampus Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA) ini menerangkan, untuk sajian kulinernya, Kopi Bathok menawarkan garang asam hingga tempe kecambah hitam. Harganya sangat terjangkau dan ramah dikantong, tanpa mengurangi kenikmatan sajian kulinernya

Baca juga : Bamsoet Ajak Kiai Jaga Iklim Politik Jelang Pemilu 2024

"Lokasi Kopi Bathok sangat strategis karena berada ditengah kota Purbalingga, sehingga sangat mudah diakses. Tempatnya juga luas, dengan pilihan tempat berupa joglo dan gazebo. Tidak heran jika pengunjung yang datang merasa nyaman dan betah berlama-lama disini, karena suasananya serasa di rumah sendiri," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.