Dark/Light Mode

DPR Dukung Penuh Gebrakan Erick di BUMN

Selasa, 19 November 2019 11:01 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gebrakan yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir dalam merombak alur birokrasi mendapat atensi positif dari kalangan ekonom hingga wakil rakyat.

Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza menyatakan dukungan penuh atas terobosan menteri BUMN yang berani melakukan perubahan strategis.

Menurut Faisol langkah Erick ini merupakan sebuah usaha untuk menciptakan perbaikan kinerja di tubuh Kementerian BUMN. "Kita dukung. Lakukan yang terbaik agar BUMN bisa lebih baik kinerjanya," ujar Faisol Riza, Selasa (19/11).

Baca juga : Netizen Dukung Menpolhukam Jarang Aktif di Twitter

Politikus PKB ini menilai sebagai mitra Kementerian BUMN, Komisi VI akan ikut serta mendorong semangat professionalisme dan transparansi di kementerian yang menaungi ratusan badan usaha milik negara tersebut.

Fasiol pun yakin bahwa langkah yang diambil Erick adalah murni kebijakan profesional dan penyegaran untuk mencapai peningkatan performa.

"Tentu perlu juga disampaikan agar dilakukan sesuai aturan dan harus didasarkan pada profesionalitas," ujarnya.

Baca juga : Nongol Di Kantor Erick, Chandra Masuk BUMN ?

Selain DPR, langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang melakukan penyegaran di sejumlah pos strategis kementerian yang dipimpinnya mendapat repons positif dari kalangan ekonom.

Langkah Erick dinilai menjadi sinyal visi dan misi kementerian BUMN yang lebih profesional, kuat, dan lincah.

Ekonom Indef, Bhima Yudhistira menilai langkah Erick ini jadi bagian dari penguatan kementerian yang dipimpinnya. Menurut Bhima, sejumlah sektor yang selama ini masih belum efektif mendapat penguatan dan penyegaran.

Baca juga : Erick Dukung Densus Sikat Teroris Di BUMN

Menurut Bhima, ada harapan besar bahwa perombakan yang dilakukan Erick akan menuju penguatan pengawasan dan efektivitas organisasi yang profesional. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.