Dark/Light Mode

Bebaskan Baasyir

Keputusan Presiden Tepat, Tolong Jangan Dipolitisir

Sabtu, 19 Januari 2019 10:59 WIB
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. (Foto: Istimewa)
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keputusan Presiden Jokowi akan membebaskan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir, pekan depan, dinilai sangat tepat. Karena itu, keputusan tersebut jangan dipolitisir. Apalagi dikait-kaitkan dengan kontentasi Pilpres 2019.

“Alasan kemanusiaan yang mendasari pertimbangan Presiden itu hendaknya tidak dipolitasir. Tertutama karena Ustaz Ba'asyir, yang sudah sepuh dan sakit-sakitan, itu telah menjalani sebagian besar dari masa hukumannya,” ujar Ketua DPR Bambang Soesatyo, di Jakarta, kemarin.

Baca juga : KH Maruf : Sisi Kemanusiaan Jokowi, Luar Biasa

Kabar bahwa Jokowi akan membebeskan Baasyir disampaikan Yusril Ihza Mahendra, kemarin siang. Pengacara Ba’asyir tersebut menyatakan telah berhasil menyakinkan Presiden untuk membebaskan kliennya.

Pembebasan tersebut diberikan karena alasan kemanusiaan. “Jangan lupa bahwa Ustadz Ba’asyir yang sudah sangat sepuh itu telah 8 tahun menjalani masa hukumannya.

Baca juga : Petani Ngambek, Teriak Tolong Didengarkan Ya!!

Sebagai lansia, ada saja gangguan kesehatan yang dihadapi beliau. Maka, wajar saja jika Presiden menyetujui usul pembebasan Ustaz Baasyir. Biarlah keluarga di Solo yang akan menjaga dan merawat beliau,” tambah Bamsoet, sapaan Bambang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.