Dark/Light Mode

Bidik Penumpang Milenial

KAI Dan Railink Gelar Kompetisi Game Online

Minggu, 24 November 2019 06:29 WIB
PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Railink berusaha menarik milenial melalui kompetisi game online atau e-sport di Stasiun BNI City, Jakarta. Kompetisi ini digelar sejak Sabtu 23 hingga Minggu 24 November 2019.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Railink berusaha menarik milenial melalui kompetisi game online atau e-sport di Stasiun BNI City, Jakarta. Kompetisi ini digelar sejak Sabtu 23 hingga Minggu 24 November 2019.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bareng PT Railink menggelar kompetisi game online atau e-sport di Stasiun BNI City, Jakarta, sejak Sabtu 23 hingga Minggu 24 November 2019.

Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales KAI Asdo Artriviyanto menjelaskan, kompetisi ini digelar di stasiun BNI City dengan tujuan untuk lebih mengenalkan stasiun serta kereta api kepada generasi kelahiran era 1980an atau milenial.

"Kenapa kami menggelar game online? Karena banyak digemari milenial jadi kami gelar di sini agar mereka bisa lebih tertarik. Selama ini sudah banyak bahkan pengguna kereta api kebanyakan milenial. Kami ingin memperbanyak lagi jumlahnya," papar Asdo saat ditemui Rakyat Merdeka di Stasiun BNI City, Jakarta Sabtu (23/11).

Dia mengatakan, ajang ini merupakan yang kedua, di mana di ajang sebelumnya berhasil menarik sekitar 3.000 orang pengunjung.

Baca juga : Kemen PUPR Gandeng Kejagung

Dia mengatakan, target dari kegiatan ini sekaligus untuk mempromosikan program perjalanan kereta api yang dinamakan Travelling With Milenial.

"Dari kegiatan ini kami juga ajak generasi muda untuk lebih gemar naik kereta api, dalam rangka mendukung program pemerintah mengurangi kepadatan Jalan raya, baik melalui kereta api, komuternya kereta api Bandara, maupun kereta api jarak jauh yang saat ini kita kemas menjadi travelling yang menarik dan asik," paparnya.

Asdo Artriviyanto menjelaskan, kompetisi kali ini mengangkat tema KAI E-sport Exhibition Goes To Jakarta. Ajang kali ini melombakan tiga mata lomba utama yaitu Free Fire, Mobile Legends, dan Tekken 7.

Selain permainan tersebut, KAI juga mengajak masyarakat untuk bersaing dalam cosplay competition dan call of duty mobile (COD-M) offline.

Baca juga : Blusukan Ke Jepang, Menperin Raih Komitmen Investasi Rp 40 T

Perlu diketahui, terkait kompetisi COD-M merupakan yang pertama kali dipertandingkan oleh sebuah BUMN. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen tersebut sebesar Rp 50 juta rupiah.

"Dalam event ini, kami juga mengundang para pegiat games dari BUMN lain untuk berpartisipasi," kata Asdo.

Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari optimistis penyelenggaraan kali ini bisa berdampak positif pada jumlah pengunjung.

"Kami optimis jumlah pengunjung terutama kaum muda bisa bertambah. Mereka bisa memanfaatkan kereta api untuk berpergian menuju bandara," paparnya.

Baca juga : Bidik Kaum Milenial, BNI Hadirkan Pembukaan Rekening Digital

Dia juga mengatakan, melalui kompetisi ini pihaknya ingin menegaskan bahwa Stasiun BNI City juga berfungsi sebagai tempat yang nyaman untuk mengerjakan deadline tugas.

"Kami akan tingkatkan fasilitas kami seperti WiFi, kami ada juga Co Working Space, Kafe, ATM, Mushola, Bank dan Minimarket," pungkas Mukti. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.