Dark/Light Mode

Kolaborasi Dengan Ilustrator Muda

Kintakun Siap Jual Seprai Edisi Khusus Di Harbolnas

Rabu, 27 November 2019 08:03 WIB
PEGANG BANTAL: Business Development Manager Kintakun Collection Vincet Saputera (kiri) dan 
VP Marketing Lazada Indonesia Sawitri Hertoto (ketiga kanan) bersama empat ilustrator muda asal 
Bandung dan Solo, saat peluncuran seprai Kintakun X Ilustrator di Jakarta. (MER/Rakyat Merdeka)
PEGANG BANTAL: Business Development Manager Kintakun Collection Vincet Saputera (kiri) dan VP Marketing Lazada Indonesia Sawitri Hertoto (ketiga kanan) bersama empat ilustrator muda asal Bandung dan Solo, saat peluncuran seprai Kintakun X Ilustrator di Jakarta. (MER/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Merek penyedia perlengkapan tidur asal Bandung, Jawa Barat, Kintakun berupaya terus menghadirkan inovasi kreatif. Salah satunya berkolaborasi bersama empat ilustrator muda yang mendesain produk terbarunya.

Desain yang ada di seprai Kintakun itu dibuat secara spesial. Produk tersebut hanya akan dijual saat Harbolnas 12.12 (hari belanja online nasional) pada Desember mendatang dan hanya melalui marketplace Lazada.

Business Development Manager Kintakun Collection Vincet Saputera menyebutkan, Harbolnas pada 12.12 nanti merupakan momen tepat untuk mengenalkan karya illustrator lokal ini dengan baik.

“Dengan kemitraan ini, menjadikan Harbolnas lebih bermakna dan bernilai. Kegiatan kami ini untuk menyoroti ilustrator muda agar mereka bisa menunjukan bakat yang tak ternilai itu di atas kain seprai Kintakun,” jelas Vincent.

Baca juga : Jokowi Ciptakan Sentra Ekonomi Baru Di Daerah

Keempat ilustrator ini berasal dari Bandung dan Solo. Mereka dibebaskan dengan imajinasi dan tema semangat serta punya cerita positif di setiap desainnya. Selain itu, Vincent mengatakan kolaborasi ini juga sebagai upaya menyambut ajang tren kolaborasi. Kolaborasi antar brand, saat ini jadi perhatian milenial.

Mengingat ilustrator yang tergabung pun rata-rata berada di usia 26-32 tahun. “Selain memberikan inspirasi kepada anak muda untuk berkarya. Dari segi bisnis kami menyasar kaum milenial. Meningkatkan image brand dan penjual ke geng milenial, dengan begitu seprai Kintakun punya target pasarnya anak muda,” jelas dia.

Untuk produk edisi khususnya kali ini, Vincent mengaku pihaknya akan melego mulai dari Rp 189 ribu hingga Rp 500 ribu. Seprai eksklusif dan edisi terbatas ini hanya dijual di Lazada sampai Maret 2020.

Secara umum, produk Kintakun saat ini sudah tersebar di puluhan gerai pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia, distributor hingga memanfaatkan jejaring online dalam memasarkannya.

Baca juga : Prabowo dan Dubes Malaysia Berbincang Soal Pertahanan

Selain seprai, Kintakun juga membuat matras alas tidur, bantal selimut, sarung bantal, dan selimut Usaha yang berdiri sejak 2005 itu terus memenuhi kebutuhan ruang tidur konsumen agar nyaman dan sedap dipandang.

“Dengan kehadiran produk kami di Lazada, calon konsumen bisa mendapatkan kemudahan mengakses informasi terkait produk Kintakun,” sambungnya.

VP Marketing Lazada Indonesia Sawitri Hertoto juga menyebutkan, kolaborasi apik ini wujud nyata, untuk memberikan akses kepada seniman dan produk lokal.

“Ajang Harbolnas yang selalu dinanti konsumen bisa menjadi ajang yang menguntungkan bagi kami. Ini adalah langkah untuk memajukan bisnis kreatif Indonesia,” jelas dia.

Baca juga : Tradisi Pengantar Purnatugas, JK Tulis Pesan Khusus Untuk Polri

Didirikan pada 2012, Lazada Group adalah pemimpin platform e-commerce di Asia Tenggara. Lazada telah mempercepat kemajuan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailanda dan Vietnam. Melalui kawasan ini, pada 2030 Lazada menarget sebanyak 300 juta pembeli. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.