Dark/Light Mode

Senator Puji Strategi Kementan Jaminan Pasokan dan Distribusi Pangan

Senin, 6 April 2020 21:48 WIB
Penandatangan MoU Kementan dan Gojek untuk distribusi pangan. (Foto: Dok. Kementan)
Penandatangan MoU Kementan dan Gojek untuk distribusi pangan. (Foto: Dok. Kementan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Strategi Kementerian Pertanian (Kementan) menggandeng Gojek guna menjamin distribusi ketersediaan bahan pangan di pasaran disambut baik senator. Anggota DPD Christiandy Sanjaya menganggap, melalui cara ini, ada dua aspek yang dapat disimpulkan dari kinerja Kementan. 

"Pertama, tentu saja Kementan bisa memberikan rasa tenang bahwa stok pangan di pasaran untuk masyarakat tetap ada, tidak bakal terkendala, meskipun situasi di Indonesia sedang tidak normal," ujar Christiandy, dalam keterangan dari Kementan, Senin (6/4/).

Baca juga : Grand Strategi Nasional Ala Tito: Petani, Peternak dan Nelayan Diprioritaskan Perkuat Ketahanan Pangan

Menurut Christiandy, hal itu amat penting untuk meredam kepanikan sosial soal kebutuhan konsumsi pangan sehari-hari. Masyarakat tak perlu lagi sampai menumpuk pangan. Sebab, telah ada inovasi distribusi dari Kementan.

"Kedua, taktik Kementan bekerja sama dengan Gojek ikut menyukseskan pembatasan sosial untuk memutus penularan virus Covid-19. Masyarakat tidak perlu banyak aktivitas di luar rumah sehingga aman," kata Senator asal Kalimantan Barat.

Baca juga : Kerja Sama Kementan-Gojek Dorong Distribusi Pangan Lebih Cepat

Sebelumnya, Kementan dan Gojek telah melakukan kesepakatan kerja sama soal pasokan distrubusi pangan di seluruh toko Mitra Tani se-Indonesia. Inovasi Kementan dan Gojek ini merupakan salah satu komitmen untuk tetap menjamin ketersediaan pangan dan lancarnya distribusi pada masa krisis wabah virus Covid-19 sesuai arahan Presiden Jokowi. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.