Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Stadion Patriot Disulap Jadi Ruangan Pasien Corona Di Bekasi

Rabu, 1 April 2020 22:48 WIB
Stadion Patriot Candrabhaga
Stadion Patriot Candrabhaga

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota Bekasi, bergerak cepat menangani penyebaran wabah corona. 

Dipimpin, Rahmat Effendi, Pemkot menyiapkan ruang khusus untuk merawat pasien Corona di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi 

Baca juga : Ini 4 Sektor Paling Tertekan Karena Corona

Stadion Patriot Candrabhaga, adalah stadion multi fungsi di Kota Bekasi. Stadion ini lebih sering digunakan dalam pertandingan sepak bola.

Di sana, kata Rahmat, akan disiapkan sejumlah fasilitas perawatan pasien corona. Mulai kasur hingga peralatan medis. "Puluhan kasur medis dan peralatan medis akan disiapkan untuk merawat para pasien corona, di Stadion Patrot bola ini. Termasuk ruang tambahan, jika ada penambahan pasien," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Rabu (1/04).

Baca juga : Staf Fraksi Nasdem Yang Positif Corona Meninggal Dunia

Ada delapan ruangan yang disiapkan untuk menampung para pasien dengan kapasitas 55 bed, dan dipenuhi dengan kelengkapan standar penanganan pasien Covid-19.
 
"Ada 8 ruangan yang disiapkan dengan kapasitas 55 bed. Semua fasilitas kelengkapan medis memiliki standar penanganan pasien COVID-19,"terang pria yang akrab disapa Bang Pepen itu.

Ruangan-ruangan tersebut, kata Pepen, disediakan untuk merawat orang kategori ODP, dan pasien dalam pengawasan (PDP), yang statusnya ringan.

Baca juga : Begini Cara Pertamina Perkuat UMKM di Tengah Wabah Corona

"Jika pasien positif corona, akan dilakukan evakuasi ke RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid, atau RS swasta yang telah MoU kemarin," katanya.

Karena itu, Ia mengimbau warga Kota Bekasi,  tetap mematuhi imbuan pemerintah, yakni dengan menjaga jarak dna jauhi keramaian. Selain itu, cuci tangan, menggunakan masker setiap hari harus dilakukan agar terhindar dari virus Corona. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.