Dark/Light Mode

Peduli Covid-19

PKS Bagikan 2.000 Paket Sembako Di Purbalingga

Senin, 20 April 2020 11:36 WIB
PKS bagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak virus corona di Purbalingga, Senin (20/04).
PKS bagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak virus corona di Purbalingga, Senin (20/04).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR Fraksi PKS, Dapil Jawa Tengah VII, Rofik Hananto memberikan bantuan 2.000 paket sembako untuk masyarakat yang terpapar Covid-19. 

Paket sembako akan didistribusikan ke masyarakat yang terdampak Covid-19 di 3 Kabupaten, yang meliputi Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen.

Rofik mengatakan, paket sembako ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sesuai amanah presiden partai dan Fraksi PKS, semua anggota DPR diminta untuk terlibat dan berperan aktif mengatasi wabah virus corona dalam rangka meringankan beban masyarakat,” kata Rofik, Senin (20/04)

Baca juga : FRJ Bagi 600 Paket Makanan Di Jakarta

“Semoga pemberian paket sembako ini menjadi bukti nyata bahwa partai benar-benar hadir dan konsen memperhatikan kondisi masyarakat, dan dapat meringankan beban yang masyarakat alami,” tambah Rofik

Bantuan paket sembako didistribusikan ke Pengurus DPD dan relawan Semangat Masyarakat Relawan (SEMAR). 

Selanjutnya, akan disalurkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Mantan pegawai pajak ini juga mengajak semua pihak untuk terlibat dalam penanganan wabah corona.

Baca juga : Tangkal Covid-19, Relawan Ace Hasan Bagikan Masker Untuk Warga Bandung Barat

“Saya mengajak semua pihak untuk terlibat dalam penanganan wabah corona. Dengan peran semua pihak, saya yakin kita dapat segera mengatasi dan melewati badai pandemi ini,” ajak Rofik untuk melawan virus asal China ini. 

Ketua DPD PKS Purbalingga, Cahyo Susilo mengatakan, dampak wabah corona sudah sangat terasa terhadap ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat. 

“Insya Allah bantuan ini akan meringankan masyarakat terdampak, walaupun belum bisa menjangkau keseluruhan masyarakat. Kita akan berupaya untuk memastikan agar bantuan ini benar-benar sampai ke masyarakat terdampak dan yang benar-benar membutuhkan,” tandasnya.

Dalam pembagian paket sembako tersebut, turut hadir Ketua DPD Jawa Tengah, Karsono, Ketua DPD PKS Purbalingga, Cahyo Susilo, Ketua DPD PKS Banjarnegara, Broto Agung S dan Sekretaris DPD PKS Kebumen, Pramono. 

Baca juga : Kemristek Berikan Paket Sembako Ke Ojol Hingga Penjual Makanan

Sebelumnya, Rofik Hananto memberikan bantuan alat kesehatan berupa masker, antiseptik dan baju pelindung medis ke RSUD Dr R Goeteng Taroenadibrata dan Rumah Sakit Harapan Ibu Purbalingga, untuk penanganan penyebaran virus Covid-19 [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.