Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bagikan Sembako, Melani Keliling Dapilnya Di Jaksel

Minggu, 10 Mei 2020 21:13 WIB
Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli (kiri) menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Petukangan, Jakarta Selatan, Minggu (10/05). Foto : Tedy Kroen/Rakyat Merdeka
Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli (kiri) menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Petukangan, Jakarta Selatan, Minggu (10/05). Foto : Tedy Kroen/Rakyat Merdeka

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota komisi VI DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli membagikan 1000 paket sembako kepada warga di dapilnya, di Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (10/5).

Melani didampingi putranya yang merupakan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan Suharli, tiba di lokasi pukul 10.40 WIB. 

Secara simbolis, Melani dan Ali menyerahkan sembako berupa beras, mie instan, dan masker kepada empat Ketua RT di RW itu. 

Salah satunya, Ketua RT 008 Ali Agus. "Terima kasih bu Haji, bang Ali, yang telah memberikan sumbangsih pada kami. Apa yang sudah diberikan ini harus dirawat warga bersama-sama," ujar Ali.

Baca juga : Penempatan ABK di Kapal-kapal Asing Harus Dievaluasi

Melani berharap, apa yang diberikannya bisa berguna bagi masyarakat. Dia juga berharap virus corona lekas enyah dari bumi Indonesia. 

"Mudah-mudahan ini bisa digunakan dan berguna bagi masyarakat. Protokol kesehatan juga harus selalu dilakukan. Cuci tangan, jaga jarak untuk mencegah jatuhnya korban corona. Kita berdoa virus corona cepat berlalu, sehingga kita bisa berkegiatan normal kembali," tutur Melani disambut "amin" serempak oleh warga. 

Tak cuma secara simbolis, Melani dan Ali juga mendatangi satu per satu rumah warga untuk membagikan sembako. "Sehat selalu, ya," ucap Melani ketika menyerahkan bantuan kepada seorang warga bernama Soleha. 

Soleha tampak terharu. "Terima kasih ibu untuk sembakonya. Mudah-mudahan amal ibadah ibu diterima sebagai amal jariyah ibu dan bapak," tuturnya dengan wajah sumringah. 

Baca juga : Pemberian Label Miskin Menyakiti Hati Rakyat

Melani menyebut, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap para konstituen di Dapilnya. "Ini tugas kami sebagai wakil rakyat yang mewakili mereka dalam parlemen," ujar Melani. 

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk aksi nyata sesuai dengan instruksi Nomor 3 Ketua Umum Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tentang Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi. 

Selain di Jaksel, Melani juga akan memberikan bantuan kepada konstituennya di Jakarta Pusat. 

Sementara bagi konstituennya yang berada di luar negeri, Melani sudah mengirimkan bantuan berupa masker dan bantuan dana. 

Baca juga : Komisi VI DPR Dorong Konsorsium Riset Wujudkan Kemandirian Bangsa Jangka Panjang

"Kami kirim masker ke Hong Kong dan Taiwan,. Di Malaysia, kami transfer uang untuk  membeli sembako di sana. Dalam masa lockdown kemarin, mereka sangat memerlukan sembako," tutupnya. [OKT]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.