Dark/Light Mode

Sukur Bagikan Sembako KeJatimakmur dan Tapos Depok

Minggu, 17 Mei 2020 15:26 WIB
Pomparan Borsak Mangatasi Nababan saat menerima bantuan sembako  akibat dampak pandemi di Posko SNC, Kota Bekasi.
Pomparan Borsak Mangatasi Nababan saat menerima bantuan sembako akibat dampak pandemi di Posko SNC, Kota Bekasi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Sukur H Nababan terus melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi corona. 

Kali ini, ratusan paket sembako kembali dibagikan ke beberapa wilayah di Kota Bekasi dan Kota Depok, seperti Jatimakmur, Pondok Gede, Cilodong dan Tapos Depok, serta komunitas batak yang tergabung dalam Pomparan borsak mangatasi nababan. 

“Penerima bantuan berdasarkan data dari RT dan RW setempat. Sehingga bantuan ini benar-benar tepat sasaran. Kegiatan ini adalah aksi kemanusiaan untuk saling membantu masyarakat yang terkena dampak di masa pandemi ini,” kata Sukur saat melepas pembagian paket sembako di markas Sukur Nababan Center (SNC) di Kota Bekasi, Sabtu (16/05).

Baca juga : Ketua MPR Bagikan Paket Sembako untuk Pemulung

Ketua DPP PDIP ini mengatakan, pembagian sembako selama ini mengikuti protokol kesehatan. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran wabah corona. 

Politisi Batak asal Siborong borong ini juga mengajak semua masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan dan tidak menularkan virus corona di kampung halamannya.

"Virus ini sangat berbahaya dan belum ada obatnya. Kita tidak pernah tau sampai kapan pandemi ini berakhir, apakah Juni, Agustus atau sampai 2022?. Karena itu, patuhi protokol kesehatan dengan tidak pergi mudik saat lebaran," pesan Sukur.     

Baca juga : Universitas Budi Luhur Bagikan Sembako untuk Abang Ojol, Pemulung dan Kuli Panggul

Ia yakin badai corona ini bisa cepat berlalu jika semua masyarakat disiplin untuk tetap di rumah dan menjalankan protokol kesehatan seperti jaga jarak, rajin cuci tangan, pakai masker, jaga imun tubuh dengan istirahat cukup, minum vitamin.  

“Sayangilah keluargamu dengan tidak pergi mudik. Mudik sama saja menularkan virus kepada keluarga yang kamu cintai di kampung. Silaturahmi saat lebaran cukup dengan doa saja,” ucapnya.

Ketua Karang Taruna Celepuk II RW 12, Faisal mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako di wilayah Celepuk Jatimakmur. Bantuan ini sangat berarti bagi warganya di masa pandemi ini. 

Baca juga : IndiHome Bagikan 3.000 Paket Sembako Senilai Rp537 Juta Saat Pandemi

“Warga merasa terbantu atas bantuan tersebut. Semoga bantuan ini bisa dirasakan oleh semua masyarakat yang terdampak covid,” kata Faisal.

Senada dikatakan Pomparan Borsak Mangatasi Nababan. Anak ketiga dari keturunan Toga Sihombing ini mendoakan semoga bantuan ini berkah buat keluarga yang menerima dan semakin diberkati tuhan yang memberikannya.  [FIK]   
 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.