Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Melani Leimena dan Ali Suharli Bagikan Wastafel, Alat Semprot, dan Sembako untuk Warga

Jumat, 22 Mei 2020 22:33 WIB
Anggota Komisi VI DPR Melani Leimena Suharli (kedua kiri). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi VI DPR Melani Leimena Suharli (kedua kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Demorkat Melani Leimena Suharli membagikan sembako, wastafel, dan alat semprot, bagi warga RW 04 Kelurahan Madusela, Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (22/5). Didampingi putranya yang merupakan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan Suharli, Melani disambut hangat Karang Taruna dan ibu-ibu majelis Taklim. 

"Terima kasih bu Haji mau mampir ke sini," ujar seorang ibu Majelis Taklim yang disambut anggukan kepala Melani. Melani lalu mencoba cuci tangan di wastafel. "Ibu-ibu, jangan lupa selalu cuci tangan ya," imbau mantan Wakil Ketua MPR itu. 

Baca juga : PKS: Pikirin Dulu Corona, Bukan RUU Omnibus Law

Melani kemudian menyerahkan sembako dan wastafel secara simbolis kepada Ketua RW dan Ketua Karang Taruna. "Sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) , kita harus selalu peduli dan berbagi, apalagi dalam bulan Ramadhan ini. Lebih-lebih dalam suasana pandemi Covid-19 yang berdampak besar bagi masyarakat," tutur Melani.

Melani berharap, bantuan itu bisa sedikit membantu warga. "Sudah ada wastafel, jangan lupa selalu jaga kebersihan, cuci tangan, kemudian jaga jarak, dan pakai masker agar kita lebih kuat menghadapi Covid-19 ini. Semoga pandemi segera berakhir," tutur Melani disambut koor "Amin" dari warga. 

Baca juga : Bantu Mahasiswa, Ace Hasan Berzakat dan Salurkan Bantuan Melalui STF UIN Jakarta

Ketua RW berterima kasih atas bantuan itu. Wastafel, menurutnya, sangat bermanfaat mengingat banyak warga yang hilir mudik. "Nanti kita bisa cuci tangan di sini. Kami banyak-banyak terima kasih kepada bu Haji yang sudah memberikan wastafel cuci tangan dan sembako, ini sangat berarti, semoga barokah ibu," tuturnya. 

Pada hari yang sama, Melani dan Ali juga memberikan sembako dan wastafel cuci tangan ke Kelurahan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Selain wastafel dan sembako, Melani juga memberikan alat semprot. 

Baca juga : Supriansa: Kartu Prakerja Solusi Bagi Pencari Kerja

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat untuk melawan virus corona, selalu jaga kebersihan," harap Melani yang blusukan ke gang-gang untuk membagikan sembako langsung ke rumah-rumah warga. "Jakarta…" seru Melani. "Lawan coronaaaaa…" jawab warga serempak sambil mengepalkan tangan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.