Dark/Light Mode

Pesan Tokoh PDIP Yang Kini Jadi Senator DKI Jakarta

Sabam: Kalau Bela Pancasila Jangan Tanggung-tanggung

Senin, 8 Juni 2020 07:59 WIB
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait. (Foto: Sabam Sirait)
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait. (Foto: Sabam Sirait)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait, kembali membagikan paket sembako ke warga Ibu Kota, akhir pekan kemarin.

InI merupakan pembagian sembako gelombang ketiga yang jumlah totalnya mencapai ribuan paket. Penerima paket sembako kali ini adalah warga Koja (Jakarta Utara), warga Duri Pulo (Jakarta Pusat), dan warga Pasar Baru (Jakarta Pusat).

Pembagian paket sembako dilakukan di dekat kediaman Sabam, di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dalam pembagian ini, protokol kesehatan benar-benar dijalankan. Ketika perwakilan penerima dari tiga wilayah itu tiba, mereka langsung mencuci tangan dengan sabun dan air yang telah dise diakan. Kemudian, mereka menggunakan hand sanitizer.

Baca juga : Anies Jangan Girang Dulu

Setelah itu, baru mereka melakukan registrasi dan wajib memakai masker.Saat menuju lokasi pembagian sembako, antrean diwajibkan berjarak sekitar 1,5 meter dan dengan posisi yang sudah ditandai.

Para perwakilan penerima berkomunikasi dengan Sabam, yang merupakan anggota MPR paling senior, dengan menggunakan video call. Saat berkomunikasi, Sabam mendengar aspirasi mereka dengan baik. Sabam berpesan agar semua elemen bangsa saling membantu satu sama lain, baik secara materi, tenaga, ataupun pikiran.

Sabam mengatakan, kondisi new normal merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari. Karena itu, mau tak mau harus menghadapinya dengan cara bersatu, gotong royong, dan menjalan kan protokol kesehatan dengan penuh kedisiplinan.

Baca juga : PKS Mutung, Koalisi Dengan Partai Gerindra Wassalam Deh

Sabam mengingatkan bahwa 1 Juni 1945 merupakan hari kelahiran Pancasila. Sementara Bung Karno, yang menggali Pancasila, lahir pada 6 Juni 1901. Dia pun mengajak warga untuk tetap menjaga Pancasila. “Mari jaga Pancasila. Jangan tanggung-tanggung kalau bela Pancasila,” ungkap Sabam.

Perwakilan masyarakat Koja, Jakarta Utara, Vito, mengucapkan terima kasih atas bantuan Sabam. Vito, yang mengenal Sabam sebagai tokoh nasional dan pendiri PDI mendoakan Sabam. “Semoga Pak Sabam sehat selalu,” ungkap Vito.

Ucok, perwakilan masyarakat Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, menyebut, Sabam merupakan tokoh nasional yang sangat peduli kepada warga DKI Jakarta. Ia menilai Sabam sebagai sosok yang selalu berjuang untuk kepentingan bangsa Indonesia dan kemanusiaan.

Baca juga : Farah Puteri Nahlia: Kalau Lakukan Sesuatu Jangan Setengah-setengah

“Kita tahu Pak Sabam begitu komitmen dan teguh membela Palestina yang belum merdeka. Pak Sabam ikut memperjuang kan kemerdekaan Palestina,” ungkap Ucok.

Ucok pun berterima kasih atas bantuan paket sembako dari Sabam di tengah musibah pandemi Covid-19 ini. Ia memastikan bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi warga DKI Jakarta.

Sementara, perwakilan dari masyarakat Pasar Baru, Gerry, menilai Sabam sebagai sosok yang memiliki pendirian dan senantiasa mengajarkan ke pada generasi muda untuk juga punya pendirian. Sabam juga mengajarkan anak-anak muda untuk bisa menjadi diri sendiri dan kukuh pada prinsip dalam kondisi apa pun. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.