Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puan: Pemimpin Bangsa Harus Pegang Teguh Nilai-nilai Pancasila

Selasa, 9 Juni 2020 21:45 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Dok. DPR)
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani menyatakan, pemimpin bangsa ini, baik saat ini maupun ke depannya, harus memegang teguh nilai-nilai Pancasila. Nilai-nilai yang harus menjadi pedoman itu adalah Ketuhanan, Kemanusiaan, Kebangsaan, Demokrasi, dan Keadilan Sosial.

Hal itu dikatakan Puan pada Peringatan Bulan Bung Karno 2020 dan 7 Tahun Wafatnya Taufik Kiemas melalui Ceramah, Pembacaan Surat Yasin, dan Tahlilan Berjamaah secara virtual di Jakarta, Senin malam (8/6).

Baca juga : Komisi IX DPR : Tindak Penyebar Fitnah Ke Tenaga Medis Covid-19

“Baik Bung Karno maupun Bapak Taufik Kiemas telah mewariskan nilai-nilai yang sangat penting bagi bangsa ini. Nilai-nilai itulah yakni Ketuhanan, Kebangsaan, Kemanusiaan, Demokrasi, dan Keadilan Sosial yang harus dipegang teguh oleh pemimpin bangsa ini siapapun itu,” ujar Puan.

Puan juga mengatakan, Bung Karno dan Taufik Kiemas telah menunjukkan bahwa persatuan bangsa yang beragam ini adalah hal yang lebih penting dari apa pun. Kedua tokoh itu bisa diterima semua komponen bangsa. Sehingga persatuan nasional bisa terwujud dengan sebenar-benarnya.

Baca juga : Wakil Ketua Fraksi PKS : Stop Hoaks Dan Fitnah Kepada Tenaga Medis

“Demikian juga dengan gotong royong yang merupakan intisari dari Pancasila, hanya bisa diwujudkan melalui persatuan seluruh anak bangsa. Dan Bung Karno maupun Bapak Taufik telah menunjukkan perjuangan luar biasa dalam mempersatukan bangsa,” ujarnya.

Selain Puan, berbagai tokoh lain juga turut mengisi acara Peringatan tersebut. Mereka antara lain Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir, Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud, Ketua MPR Bambang Soesatyo, serta Ketua Umum PP Bamusi Hamka Haq. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.