Dark/Light Mode

Pimpinan MPR Bertemu Prabowo, Jazilul: Ini Silaturahmi Kebangsaan

Rabu, 10 Juni 2020 05:14 WIB
Suasana pertemuan PImpinan MPR dengan Menhan Prabowo Subianto (Foto: Dok. MPR)
Suasana pertemuan PImpinan MPR dengan Menhan Prabowo Subianto (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Delegasi Pimpinan MPR, dipimpin Ketua MPR Bambang Soesatyo, bertemu Menhan Prabowo Subianto dalam rangka Silaturahmi Kebangsaan. Pertemuan tersebut berlangsung di Gedung Bhinneka Tunggal Ika, Kemenhan, Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Selasa (9/6) petang. Ikut hadir dalam pertemuan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Jazilul Fawaid, Syarief Hasan, Zulkifli Hasan, Arsul Sani, serta Fadel Muhammad. 

Usai pertemuan, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan, Prabowo menerima kedatangan Pimpinan MPR secara baik. Pembicaraan yang dibahas cukup strategis, menyangkut Pokok-Pokok Haluan Negara, dan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Baca juga : Sri Mulyani: Tak Ketemu Fisik, Tak Kurangi Silaturahmi

Menurut Jazilul, Silaturahmi Kebangsaan itu dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahim, serta persatuan dan kesatuan dengan berbagai elemen masyarakat. Selain itu, Silaturahmi Kebangsaan juga digunakan untuk menyerap aspirasi masyarakat, terutama menyangkut isu-isu aktual. Salah satunya adalah RUU HIP.

"Jadi, pertemuan ini adalah silaturahmi, yang diinisiasi Pimpinan MPR untuk memperat persatuan dan kesatuan. Selain Menteri Pertahanan, Pimpinan MPR juga sudah bertemu berbagai tokoh masyarakat. Mulai dari pimpinan media massa, organisasi masyarakat, hingga sivitas akademika" terang Jazil. 

Baca juga : Sandiaga Sebut Prabowo Mau Maju Ketum Lagi

Salah satu kesimpulan dari pertemuan itu, menurut Jazil, adalah kesepakatan antara kedua pihak, bahwa ideologi Pancasila tidak boleh digantikan oleh ideologi apa pun. Bahkan ideologi yang berpotensi bisa menggeser Pancasila dari posisinya, tidak boleh berkembang di Indonesia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.