Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berharap Jadi Bekal Buat Jalankan Tugas

Lagi, Gus Jazil Raih Gelar Doktor

Selasa, 25 Agustus 2020 19:53 WIB
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid.
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid (Gus Jazil) kembali meraih gelar doktor.  Gelar itu resmi disandangnya setelah melakukan sidang terbuka promosi doktor yang diuji oleh sejumlah profesor di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Selasa (25/08). Sidang itu dihadiri Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah dan sejumlah pimpinan MPR, seperti Syarief Hasan, Fadel Muhammad. Selain itu, hadir juga Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono dan Kabiro Humas MPR Siti Fauziah. Gus Jazil juga belum lama ini baru saja meraih gelar doktor dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam bidang Manajemen Sumber Daya Manusia.

“Semoga ilmu-ilmu yang ditekuni ini dapat bermanfaat bagi saya, keluarga, dan yang lebih utama bermanfaat bagi banyak orang,” katanya usai sidang terbuka di IPDN, Selasa (25/8).

Baca juga : Jumat Cuti Bersama, Polda Metro Jaya Tiadakan Tilang Ganjil Genap

Dengan keilmuan di bidang pemerintahan, Gus Jazil berharap mampu menjadi bekal baginya untuk bisa lebih berkhimat dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai Pimpinan MPR maupun tugas-tugas kenegaraan, kebangsaan, dan kemasyarakatan lainnya. Apalagi, judul disertasi yang dipilihnya terkait dengan tugasnya yakni, Pengaruh Iklim Organisasi, Koordinasi, dan Komitmen Organisasi Terhadap Kepemimpinan Kolektif Kolegial di Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia.

“Dari disertasi itu saya menyebut 10 pimpinan yang ada di MPR, 9 fraksi dan satu kelompok DPD, membuat semua aspirasi terwakili, meskipun ada yang bilang ini kegemukan,” katanya.

Baca juga : Jalanan Lengang, Banyak Pelanggar

Dengan menganut kepemimpinan kolektif kolegial di MPR, Politikus dari PKB itu yakin akan efektifitas dan efisiensi yang ditimbulkan.

“Perubahan dapat direspon dengan cermat dan bijak sehingga keputusan kelembagaan MPR merefleksikan kesamaan pemikiran dan mufakat dari segenap pimpinan dan anggota,” paparnya.

Baca juga : Saran Ara ke Erick: Buat Sanksi Tegas Bagi yang Tak Pakai Masker

Dia menilai, harapan masyarakat kepada MPR sangat besar. Oleh sebab itu, diharapkannya, lembaga ini menjadi garda terdepan dalam melindungi dan menegakkan konstitusi.

“MPR diharapkan dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai lembaga yang konsisten dan persisten dalam menyosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” pungkasnya. (QAR/TIM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.