Dark/Light Mode

Puan Ngarep Anggota DPR Sediakan Akses Wifi Untuk Masyarakat

Kamis, 27 Agustus 2020 21:23 WIB
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto : Istimewa)
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
Pemerintah perlu lebih serius dalam merumuskan dan menjalankan kebijakan pendidikan pada masa pandemi. Puan ingin para pelajar mendapat kepastian dalam memperoleh hak pendidikannya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, dalam kondisi pandemi mendorong banyak perubahan aktivitas. Termasuk model belajar yang semula tatap muka di sekolah, menjadi pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang membutuhkan fasilitas tambahan seperti internet dan perangkat pendukungnya.

Baca juga : Bela Pertamina, Deddy Sitorus: Semua Perusahaan Minyak Dunia Alami Kerugian

“Pelajar di Indonesia membutuhkan akses internet, membutuhkan kuota internet maupun pulsa untuk dapat mengikuti pelajaran daring. Tapi, belum semua pelajar bisa mengakses internet karena keterbatasan,” ungkap Puan.

“Pada sisi lain, tenaga pendidik juga harus melakukan berbagai penyesuaian metode pembelajaran di masa darurat ini," imbuhnya.

Baca juga : Mekeng Dukung Penerbitan Perppu Reformasi Sistem Keuangan

Pemerintah juga harus memastikan skema penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah atau BOS untuk membantu siswa mendapat kuota internet berjalan dengan baik. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.