Dark/Light Mode

Peringatan HUT Ke-75 MPR

Bamsoet: MPR Pengatur Iklim Agar Kehidupan Berbangsa Tetap Teduh

Senin, 31 Agustus 2020 08:20 WIB
KetuaMPR Bambang Soesatyo di peringatan HUT Ke-75 MPR di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu (29/8). (Foto: Instagram)
KetuaMPR Bambang Soesatyo di peringatan HUT Ke-75 MPR di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu (29/8). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan menjadi pengatur cuaca dan iklim agar kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara tetap teduh dan kondusif dalam menghadapi banyak tantangan.

Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan hal itu dalam peringatan HUT Ke-75 MPR di Gedung Nusantara IV, Kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu (29/8).

Baca juga : HUT ke-75, MPR Beri Penghargaan ke Taufik Kiemas sebagai Bapak Empat Pilar

Bersamaan dengan acara itu, MPR juga melaksanakan Seminar Nasional tentang pembentukan Lembaga Internasional Majelis Suro Dunia.

“MPR akan selalu mengingat kan kepada seluruh komponen bangsa bahwa dalam menegakkan kedaulatan rakyat dan kehidupan berdemokrasi memerlukan sikap dan tindakan saling menghormati. Aktivitas kenegaraan harus selalu mengedepankan kejujuran, amanah, keteladanan, sikap toleransi, rasa malu, tanggung jawab, menjaga kehormatan, serta martabat diri sebagai warga bangsa,” kata Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet Ingatkan Peran Penting Mahasiswa dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Peringatan HUT Ke-75 MPR  dengan tema “75 Tahun MPR Mewujudkan Indonesia Maju” dihadiri secara fisik para Wakil Ketua MPR yaitu Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, dan Sjarifuddin Hasan. Juga dihadiri Sekretaris Jenderal MPR Ma’ruf Cahyono, para pimpinan Fraksi dan Kelompok DPD, pimpinan Badan Sosialisasi, Badan Pengkajian, Badan Penganggaran, dan Komisi Kajian Ketatanegaraan. Sementara Ketua DPR Puan Maharani dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, Fadel Muhammad menghadiri acara secara virtual.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.