Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

CV Calon Jaksa Agung Masuk Setneg

Ini Fakta Apa Hoaks Ya..?

Jumat, 2 Oktober 2020 06:33 WIB
Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan Dok. Humas DPR)
Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan Dok. Humas DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan mengungkap kemungkinan adanya pergantian Jaksa Agung ST Burhanuddin. Isu ini muncul buntut dari kebakaran Gedung Bundar dan kasus Jaksa Pinangki.

Sebagaimana diketahui, kantor Kejaksaan Agung terbakar pada Sabtu (22/8) malam. Hasil investigasi kepolisian ditemukan adanya dugaan tindak pidana dalam peristiwa kebakaran ini. Kasus itu kini telah masuk dalam tahap penyidikan. Namun, belum ada tersangka.

Arteria bilang, kasus kebakaran kantor Kejaksaan Agung merupakan isu cukup sensitif. Karena itu, kepolisian termasuk ketua tim penyidik dalam perkara ini diminta berhati-hati dan cermat dalam menangani perkara ini.

Baca juga : Dede Yusuf : Kenapa Sekolah Dihentikan, Pilkada Jalan Terus

Arteria tidak ingin kasus ini ditunggangi oleh pihak-pihak tertentu. Apalagi informasi yang diterimanya, nama-nama calon pengganti Jaksa Agung sudah masuk ke Sekretariat Negara (Setneg).

“Sekarang ini CV (curriculum vitae)-nya calon Jaksa Agung sudah beredar di Setneg Pak, hanya karena isu-isu seperti itu,” katanya dalam rapat kerja bersama Kapolri Jenderal Idham Azis di Gedung Parlemen, Senin (29/9).

Terkait hal itu, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama mengaku tidak tahu terkait kabar tersebut. “Saya tidak tahu tentang hal itu,” ujar Setya kepada wartawan.

Baca juga : Peluncuran Obras Senator, Bamsoet: DPD Harus Jadi Penyeimbang Tugas DPR dan Pemerintah

Rakyat Merdeka mencoba mengkonfirmasi isu itu dengan Mensesneg Pratikno, namun nomor telepon yang dihubungi tidak aktif.

Dalam kesempatan tersebut, Arteria juga meminta Kepolisian mengusut tuntas kasus suap Jaksa Pinangki dalam perkara Djoko Tjandra. Apalagi dalam kasus ini menyebut sejumlah nama termasuk Jaksa Agung dan eks ketua Mahkamah Agung (MA).

“Begitu juga mengenai Jaksa Pinangki. Usut tuntas. Apa benar JA (Jaksa Agung) sama mantan Ketua MA terlibat? Itu orang-orang baik semua Pak,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.