Dark/Light Mode

Trump Positif Corona, IHSG Langsung Merah

Jumat, 2 Oktober 2020 14:07 WIB
Ilustrasi IHSG. (Foto: ist)
Ilustrasi IHSG. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca Presiden AS Donald Trump mengumumkan positif Corona, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) langsung terjun bebas.

Berdasarkan data Bloomberg, pada Pukul 13.30 WIB, IHSG terpantau di level 4.886,410, turun 83,68 poin atau 1,68 persen. Pergerakan tersebut membuat IHSG makin terperosok karena hingga sesi pertama sudah melemah 0,73 persen.

Baca juga : Trump dan Istri Kena Corona, Pasar Saham AS Anjlok

Saham-saham utama serentak tertekan. Saham PT Bank Central Asia Tbk mengalami penurunan 2,06 persen. PT Bank Mandiri terkoreksi 3,85 persen, PT BRI 2,22 persen, dan Telkom 2,91 persen.

Pada awal sesi kedua, total net sell atau nilai jual bersih investor asing di awal sesi kedua mencapai Rp 63,78 miliar. Adapun total transaksi perdagangan mencapai 6,9 miliar lembar dengan nilai transaksi Rp 4,06 triliun.

Baca juga : Anies - Luhut Makin Mesra

Bursa Asia juga ikut kebakaran. Indeks Topix Jepang turun 1 persen, Shanghai Composite turun 0,20 persen, dan S&P/ASX Australia turun 1,39 persen

Sebelumnya, lewat akun Twitter miliknya, Trump mengatakan dia dan istrinya positif terjangkit virus Corona. Dia akan memulai proses karantina dan secepatnya. "Malam ini, hasil tes First Lady dan saya positif Covid-19," tuturnya di laman Twitter, Jumat (2/10). [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.