Dark/Light Mode

Anggaran Kemensos Terbesar Tapi Serapannya Tertinggi

Menteri Sosial Dipuji DPR

Sabtu, 24 Oktober 2020 07:14 WIB
Ketua Komisi VIII DPR, Yandri Susanto. (Foto: Instagram)
Ketua Komisi VIII DPR, Yandri Susanto. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Ia tidak memungkiri, ada 1-2 data yang perlu diperbaiki. “Tapi itu tidak signifikan. Yang penting prestasi ini perlu dipertahankan dan terus disempurnakan,” katanya.

Baca juga : Serapan Anggaran Di Masa Pandemi: Kemensos Tertinggi, Mensos Puji Bawahan

Sejak pandemi, Kemensos bergerak cepat dan responsif. Mensos memutuskan untuk merealokasi anggaran dan me-refocusing program.

Baca juga : Perwakilan Guru Besar dari 67 Perguruan Tinggi Surati Jokowi, Para Menteri, dan Anggota DPR

Sejalan dengan itu, pemerintah pusat meningkatkan anggaran Kemensos sejalan dengan tugas tambahan pe nanganan dampak pandemi, bidang perlindungan sosial. Dari semula Rp 62,7 triliun untuk tahun anggaran 2019, kemudian meningkat dua kali lipat menjadi Rp 104,4 triliun, naik lagi Rp 124,7 triliun, dan terkini Rp 134,008 triliun.

Baca juga : Nasib Ozil, Gaji Terbesar Tapi Nganggur di Arsenal

Meski dengan anggaran besar, Kemensos tetap mampu menjaga dan malah meningkatkan kinerja. Hal ini dapat dilihat dari realisasi anggaran kamid yang terus meningkat, dan bahkan tertinggi di antara Kementerian/ Lembaga (K/L). [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.