Dark/Light Mode

Duduki Pimpinan BUMN 

Kini Perempuan Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Sabtu, 24 Oktober 2020 19:11 WIB
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengapresiasi langkah pemerintah yang terus meningkatkan keterlibatan perempuan dalam kegiatan pembangunan di negeri ini. Menurutnya, tak boleh lagi ada sentimen gender dalam mengisi jabatan apapun. 

"Saya senang makin banyak perempuan yang dipercaya untuk memegang posisi penting, termasuk menjadi pimpinan BUMN. Kini, perempuan tak bisa dipandang sebelah mata," kata Rerie sapaan akrab Lestari, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/10).

Baca juga : Kurangi Risiko, Begini Pengendalian Tikus Yang Aman Menurut Kementan

Langkah Pemerintah itu, menurut Rerie, memperlihatkan bahwa kemampuan perempuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi tidak kalah dengan kaum pria.

Legislator Partai NasDem itu menegaskan, saat ini kiprah perempuan di berbagai bidang semakin nyata. Di bidang politik, elah diatur dalam Undang-Undang yang memberikan persyaratan minimal 30 persen calon legislatif perempuan dari satu partai politik, untuk bisa bersaing di panggung politik pemilu legislatif.

Baca juga : Prediksi BMKG, Sepekan Ke Depan Jakarta Diguyur Hujan Lebat

Pada era ini, Rerie menegaskan, idak boleh lagi ada sentimen gender di balik kebijakan. Tujuannya jelas untuk memberdayakan perempuan.

"Perempuan bukan kompetitor bagi pria atau sebaliknya. Keduanya merupakan dwi tunggal yang harus diberikan kesempatan yang sama untuk membangun  bangsa," pungkas Rerie. QAR

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :