Dark/Light Mode

Terima Penghargaan Dari Jokowi

Puan Makin Teguh Pimpin DPR, Amran Merasa Wakili Petani

Jumat, 13 November 2020 07:40 WIB
Ketua DPR Puan Maharani, Puan Maharani (kanan) seusai menerima penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Jokowi. (Foto: Instagram)
Ketua DPR Puan Maharani, Puan Maharani (kanan) seusai menerima penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Jokowi. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Puan juga sukses penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018. Putri Megawati Soekarnoputri itu juga mendapat penghargaan dari Museum Record Indonesia (MURI) sebagai perempuan pertama sekaligus termuda yang menjadi menteri koordinator.

Baca juga : Minta Salinan Berkas Djoko Tjandra, KPK Dicuekin Polisi Dan Kejaksaan

Sementara, Andi Amran Sulaiman berhasil mendongkrak kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa. Yakni dengan berhasil mewujudkan kedaulatan pangan sekaligus mengangkat harkat dan martabat kesejahteraan petani Indonesia. Target swasembada pangan dalam tiga tahun berhasil diwujudkan untuk sejumlah komoditi seperti beras, jagung, bawang merah dan berbagai komoditi pokok lainnya.

Baca juga : Bukan Luhut, Sofyan Menteri Terkuat Itu...

Keberhasilan swasembada pangan bisa dicapai karena sejumlah terobosan. Seperti perbaikan irigasi, mekanisasi pertanian dengan mendistribusikan ribuan alat mesin pertanian kepada para petani, mengubah lahan rawa jadi lahan produktif.

Baca juga : Tersangka Penusukan Di Gereja Prancis Tidak Terdaftar Sebagai Militan

Lalu ada program tanam dan ekspor di perbatasan sebagai bentuk kehadiran negara pada masyarakat di daerah tertinggal dan perbatasan, program berantas kemiskinan rakyat sejahtera (Bekerja) dan lainnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.