Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bendungan Tapin Genjot Produksi Pertanian Kalsel

Jumat, 19 Februari 2021 08:35 WIB
Wakil Ketua Fraksi PPP  Syaifullah Tamliha (batik  merah)  saat  reses  meninjau  Waduk  PLTA  Riam  Kanan  di Kabupaten  Martapura,  Kalimantan  Selatan, Kamis (19/2).  (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Fraksi PPP Syaifullah Tamliha (batik merah) saat reses meninjau Waduk PLTA Riam Kanan di Kabupaten Martapura, Kalimantan Selatan, Kamis (19/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha mengapresiasi Pemerintah yang berhasil merealisasikan pembangunan Bendungan Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bendungan itu diharapkan bisa berfungsi mencegah banjir dan men gairi lahan pertanian. “Alhamdulilah, hasil per juang an kita bersama telah terwujud, sehingga Bendungan Tapin ini bisa selesai walaupun membutuhkan waktu bertahun-tahun,” kata Syaifullah usai menyaksi kan peresmian Bendungan Tapin di Kabupaten Tapin, Kamis (19/2).

Baca juga : Terawan: Vaksin Nusantara Bisa Diproduksi 10 Juta Dosis Per Bulan

Legislator asal daerah pemilihan Kalsel ini juga berharap, Presiden dapat membangun Bendungan Air di Riam Kiwa Kabupaten Banjar, dan menyelesaikan Waduk Muara Pitap di Balangan serta Bendungan Aman di Hulu Sungai Selatan. Termasuk mem bangun Waduk Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Waduk-waduk itu sangat penting untuk meningkatkan produksi pangan di Kalimantan Selatan. Kita harap Pemerintah segera mereali sasikannya,” kata anggota Komisi I DPR ini.

Baca juga : Peradi SAI Dukung Dino Bongkar Mafia Pertanahan

Syaifullah yakin, pemba ngun an bendungan di Kabupaten Banjar, Balangan, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah tidak akan mengalami kesulitan pendanaan. Lantaran, Kalsel telah berkontribusi besar memberikan pemasukan kepada negara.

“Waduk tersebut bisa segera dibangun seiring dengan besarnya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari tambang batu bara dan hasil penebangan hutan yang booming dari perut bumi Kalimantan Selatan,” kata Ketua DPP PPP ini. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.