Dark/Light Mode

Destinasi Wisata Halal Kudu Tingkatkan Kunjungan Wisman

Rabu, 10 April 2019 22:22 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: Dok. Pribadi)
Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Bambang Soesatyo ikut senang dengan keberhasilan lima daerah Indonesia sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia 2019 versi Global Muslim Travel Index (GMTI). Dia berharap, capaian ini bisa terus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Lima daerah yang dimaksud adalah Lombok, Aceh, Kepulauan Riau, Jakarta, dan Sumatera Barat. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menargetkan, lima daerah ini dapat dikunjungi 5 juta wisman sepanjang 2019.

Baca juga : Dubes Khan: Hubungan Indonesia-Pakistan Meningkat Pasca Kunjungan Jokowi

“Saya mengapresiasi penetapan tersebut. Saya berharap, seluruh destinasi wisata di Indonesia berbenah diri agar tujuan Kemenpar (Kementerian Pariwisata) yang menargetkan 5 juta wisatawan mancanegara muslim dapat tercapai,” tutur Bambang.

Politisi yang akrab Bamsoet ini kemudian mendorong Kemenpar berkordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Koordinasi ini agar para pelaku usaha kepariwisataan memerhatikan akses, komunikasi, lingkungan, dan pelayanan dalam membangun usahanya.

Baca juga : Jokowi-Maruf Dipercaya Atasi Masalah Kependudukan Dan Kesehatan

Dia juga mendorong Kemenpar meningkatkan destinasi wisata halal Indonesia pada daerah-daerah lain. “Mengingat Indonesia memiliki keunggulan komperatif, dengan populasi muslim terbesar di dunia, memiliki banyak pantai yang indah, serta warisan budaya yang beragam,” tandasnya. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.