Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sudah Dilantik Jadi ASN, Kerja Pegawai KPK Harus Lebih Joss

Sabtu, 5 Juni 2021 09:41 WIB
Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni (Foto: Instagram)
Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) KPK, agar terus meningkatkan kinerjanya, dalam upaya pemberantasan korupsi.

"Setelah menjadi ASN, pegawai KPK diharapkan diharapkan bisa makin maksimal dalam upaya pemberantasan korupsi. Ingat, harapan bangsa dalam upaya pemberantasan korupsi ada di tangan kalian,” kata Sahroni dalam keterangannya, Jumat (5/6).

Baca juga : Senayan Minta Menteri Teten Perbanyak Pelatihan UMKM

Politisi NasDem itu mengingatkan para ASN KPK,  agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang beredar. Tetap fokus dalam menjalankan tugas sebagai pemburu korupsi.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh. Jadikan ini momentum bahwa kinerja KPK bisa menjadi lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” tegas Sahroni.

Baca juga : Haji Batal Berangkat, Puan Ngarep Kuota Indonesia Selanjutnya Ditambah

Polemik pelantikan yang sempat ramai belakangan ini, mestinya tak jadi hambatan. 

“Solidaritas nggak salah. Yang penting, jangan sampai menelantarkan kewajiban utama untuk langsung kerja memberantas korupsi," tutur Sahroni.

Baca juga : Banggar DPR Kawal Belanja Pemerintah Pulihkan Ekonomi

Selasa (1/6) lalu, Ketua KPK Komjen Firli Bahuri melantik 1.271 pegawai KPK menjadi ASN di Aula Gedung Juang KPK secara daring dan luring terbatas.

Mereka yang dilantik merupakan pegawai KPK yang telah lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan rangkaian tes lainnya, dalam proses alih status pegawai KPK menjadi ASN. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.