Dark/Light Mode

MPR Gandeng ESQ dan UT Kembangkan Modul 4 Pilar

Rabu, 16 Juni 2021 17:51 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) menerima pendiri ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian, di Jakarta, Rabu (16/6). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) menerima pendiri ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian, di Jakarta, Rabu (16/6). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam menyambut HUT Indonesia ke-76, MPR bersama ESQ Leadership Center dan Universitas Terbuka (UT) akan menyelenggarakan tiga kegiatan penting. Pertama, MPR bersama ESQ Leadership Center akan mengembangkan modul Empat Pilar MPR, agar materi yang disampaikan dalam setiap Sosialisasi Empat Pilar MPR bisa menarik, interaktif, dan dicintai masyarakat. 

Dengan pengembangan ini diharapkan metode yang disampaikan dalam Sosialisasi Empat Pilar tidak sakadar ceramah tatap muka, melainkan juga dengan cara-cara menarik. Termasuk menggunakan kuis, sebagaimana yang sering dilakukan dalam setiap pemaparan materi ESQ.

Baca juga : Lantik Pengurus Se-DKI, Asosiasi Floorball Terus Kembangkan Sayap

Kedua, pada Agustus 2021 MPR, bersama ESQ Leadership Center akan menyelenggarakan Kirab Remaja Empat Pilar MPR. Acara ini akan melibatkan pelajar SMA dari berbagai provinsi, dari Sabang sampai Merauke. Sekaligus juga menyelenggarakan Kirab Mahasiswa Empat Pilar MPR, melibatkan mahasiswa dari berbagai provinsi, dari Sabang sampai Merauke. 

“Penyelenggaraannya dilakukan secara luring dari Menara ESQ, dan daring dari berbagai wilayah Indonesia. Menjadi simbol dan momentum untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi muda pewaris masa depan bangsa," ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo usai menerima pendiri ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian, di Jakarta, Rabu (16/6).

Baca juga : Gandeng BTB, Sandi Harap Pariwisata Bali Kembali Mengudara

Pertemuan itu turut hadir Dekan FISIP Universitas Terbuka Sofjan Arifin, Dosen Universitas Terbuka Johnson Rajagukguk, serta alumni ESQ Leadership Center yang kini sedang mengikuti pendidikan di Sespimti Polri Kombes Putu Putera Sadana.

Ketiga, MPR bersama ESQ dan Universitas Terbuka akan menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR terhadap 300 ribu mahasiswa dan civitas akademika Universitas Terbuka. Hal ini akan memecahkan Rekor MURI sebagai Sosialisasi Empat Pilar dengan peserta terbanyak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.