Dark/Light Mode

MPR Gandeng ESQ dan UT Kembangkan Modul 4 Pilar

Rabu, 16 Juni 2021 17:51 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) menerima pendiri ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian, di Jakarta, Rabu (16/6). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) menerima pendiri ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian, di Jakarta, Rabu (16/6). (Foto: Dok. MPR)

 Sebelumnya 
"Melalui kerja sama MPR dengan ESQ, materi Empat Pilar MPR akan turut mengelaborasi Tujuh Budi Utama ESQ, yang terdiri dari nilai jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerja sama, adil, dan peduli. Tujuh Budi Utama tersebut merupakan karakter penting yang ditanamkan pada setiap alumni ESQ, serta terbukti telah membawa perubahan positif bagi setiap alumni ESQ," jelas Bamsoet, sapaan akrab Bambang.

Baca juga : Lantik Pengurus Se-DKI, Asosiasi Floorball Terus Kembangkan Sayap

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menerangkan, Tujuh Budi Utama ESQ tersebut berusaha menjadi solusi untuk menjawab berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia, yang senantiasa disebabkan adanya nilai yang dilanggar. Contohnya, korupsi karena kejujuran yang tidak diangkat tinggi, tugas yang terbengkalai karena masalah tanggung jawab tidak dipentingkan, perpecahan yang terjadi karena tidak adanya rasa persatuan, serta berbagai pelanggaran lainnya karena kedisiplinan yang lemah.

Baca juga : Gandeng BTB, Sandi Harap Pariwisata Bali Kembali Mengudara

"Melalui kolaborasi MPR dengan ESQ, kita akan membangun sumberdaya manusia Indonesia yang unggul. Melalui penguatan kecerdasan intelektual (IQ/intelligence quotient), kecerdasan emosional (EQ/emotional quotient), kecerdasan spiritual (SQ/spiritual quotient), serta kecerdasan kebangsaan (NQ/National Quotient)," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.